1 ABK Pulang Berlayar dari Maluku Dinyatakan Positif Corona, Total 5 Positif Corona di Kota Probolinggo
1 ABK Pulang Berlayar dari Maluku Dinyatakan Positif Corona, Total 5 Positif Corona di Kota Probolinggo

1 ABK Pulang Berlayar dari Maluku Dinyatakan Positif Corona, Total 5 Positif Corona di Kota Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) dari pelayaran Provinsi Maluku, yang mudik ke Kota Probolinggo, dinyatakan positif Virus Covid-19 setelah hasil tes Swab terconfirm Virus Covid-19.

Penambahan pasien positif pekerja laut atau ABK yang melakukan perjalanan berlayar dari Maluku, dan sempat bersandar di pelabuhan Surabaya, dan akhirnya sampai di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.

Sebelum dinyatakan positif terpapar Virus Corona, pasien mengeluh sakit mual-mual, batuk dan kekurang sela darah merah, setelah dibawa ke RSUD Dr Mochamad Saleh, dilakukan uji Rapid test positif Corona, untuk memastikan juga kita uji Swab, dan akhirnya hasilnya tercinfirm Virus Covid-19.

Dr. Abraar Kuddah, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kota Probolinggo, pasien awalnya datang habis berlayar dari Provinsi Maluku, sampai disini mengeluh sakit, setelah kita rawat medis, dilakukan rapid test hasilnya positif, dan untuk memastikan hasilnya kita lakukan Swab, dan ternyata positif terconfirm Virus Covid-19, kini pasien kita rawat insentif di ruang isolasi di RSUD Dr Mochamad Saleh.

Baca Juga:  Ketahuan Pesta Miras Saat Lockdown, Wali Kota Pura-pura Mati Saat Ditangkap

“Anak Buah Kapal pulang dari berlayar dari wilayah Provinsi Maluku, pulang ke Kota Probolinggo, mengeluh sakit batuk, mual dan kekurangan sel darah merah, kita uji rapid tes dan Swab, hasilnya posiitif, kini pasien kita rawat intensif di ruang isolasi RSUD Dr. Mochamad Saleh, untuk penyembuhan”, ujar dr. Abraar saat rilis peyebaran Virus Covid di kota Probilinggo melalui vidio teleconfeence. Minggu (26/4/2020) malam.

Jubir menyebut, ABK yang positif ini tidak ada kaitan dengan ABK sebelumnya yang meninggal. Pihak keluarga pasien positif ini pun, sudah ditindak lanjuti oleh satgas.

“Keluarga sudah diamankan, sudah kami tracing. Sejauh ini kondisi pasien secara umum dalam keadaan baik dan terkontrol,” imbuh Abrar.

Baca Juga:  Detik-detik Penangkapan Pelaku Pembacokan Satu Keluarga di Purwakarta

Tak hanya tracking pada keluarga, satgas covid-19 juga telah melakukan rapid tes dua kali. Serta saat ini, sedang menunggu hasil swab. Kasus ABK yang positif covid-19 inipun, menambah daftar kasus positif corona di Kota Probolinggo.

Jadi 5 pasien positif corona di Kota Probolinggo, berasal dari klaster Sukolilo Surabaya, Gowa Sulawesi Selatan dan Maluku.

Hingga saat ini data terakhir, ada 5 pasien positif corona, dan 1 dinyatakan sembuh, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 8 orang, dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada total 259 orang. (Risty)

Kunjungi Juga

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Menjelang penerapan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus menambah …

KIP Gubernur Jatim: Kampung Benteng Terbaik di Jawa Timur, Sambut New Normal Kota Probolinggo Zona Hijau Zero Covid-19

Gubernur Jatim KIP: Kampung Benteng Terbaik di Jawa Timur, Sambut New Normal Kota Probolinggo Zona Hijau Zero Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Persiapan pemberlakuan new normal penyebaran Covid-19, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *