11 Tahun Lamanya, Anak Rawat Ibu Gangguan Jiwa di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik

11 Tahun Lamanya Anak Rawat Ibu Gangguan Jiwa di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik
11 Tahun Lamanya Anak Rawat Ibu Gangguan Jiwa di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik

11 Tahun Lamanya, Anak Rawat Ibu Gangguan Jiwa di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik

Jakarta – Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan kisah seorang anak merawat ibunya yang alami gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik & tanpa air bersih selama 11 tahun.

Bacaan Lainnya

Anak tersebut adalah pemuda bernama Tiko, sementara sang ibu yang mengalami gangguan jiwa bernama Eny.

Kisah mengharukan anak dan ibunya tersebut pertama kali dipublikasikan melalui video yang diunggah di kanal YouTube Bang Satria hingga akhirnya menjadi viral usai diunggah di berbagai media sosial.

“Tiko seorang anak laki-laki yang merawat dan menjaga ibunya selama 11 tahun tanpa listrik hingga rumah tak layak huni,” kata Bang Satria.

Tiko dan ibunya memilih tetap tinggal di rumah mewahnya yang sudah terbengkalai dan bahkan tanpa listrik serta air bersih, karena Tiko ingin merawat ibunya sendiri yang tengah mengalami gangguan jiwa.

Selama 11 tahun lamanya, ia merawat sang ibu seorang diri dengan sabar dan bahkan tak ingin meninggalkannya sendirian di rumah mewah mereka yang sudah terbengkalai.

Video perjuangan Tiko dalam merawat ibunda tercinta, salah satunya diunggah di media sosial Instagram oleh akun @memomedsos.

Dalam unggahannya dijelaskan bahwa selama ini Tiko menolak untuk diberi bantuan oleh tetangganya karena merasa masih mampu melakukannya seorang diri.

Sebagai seorang anak yang telah merawatnya ibunya cukup lama, Tiko merasa tidak yakin dengan orang lain untuk merawat ibunya. Hal itu dikarenakan hanya Tiko yang bisa membuat sang ibu menurut dan sembuh.

“Takutnya mamah berontak, soalnya mamah sama orang lain udah gak bisa ketemu orang lain, entah karena depresinya atau masa lalu,” ucap Tiko, seperti dikutip merdeka.com.

Tiko mengungkapkan ibunya mengalami depresi. Sang ibu juga tak bisa bertemu orang selain dirinya. Terkadang emosi sang ibu juga tak stabil saat melihat dirinya.

Ia dengan sabar menjaga sang ibu walaupun dengan kondisi terbatas dan tinggal tanpa penerangan.

Namun kini, pemuda kelahiran 1999 ini akhirnya berani mengambil keputusan untuk menerima bantuan dari orang lain demi kesembuhan ibunya.

Sang ibu, Eny akhirnya dievakuasi dan dipindahkan ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pengobatan.

Diketahui, ayah dan ibu Tiko sudah lama bercerai. Tiko pun memilih merawat ibunya seorang diri. Sementara sang ayah memilih melanjutkan hidup bersama istri pertamanya.

Kisah tersebut pun mendapatkan banyak sorotan dari warganet di media sosial. Tak sedikit yang bersimpati dan memuji perjuangan dan kesabaran Tiko selama merawat sang bunda.

Berikut ini video 11 tahun lamanya, anak rawat ibu gangguan jiwa di rumah terbengkalai tanpa listrik :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *