192 Botol Susu Diberikan PT BJB Kota Probolinggo Ke Posyandu Guna Antisipasi Gizi Buruk dan Stunting Balita
192 Botol Susu Diberikan PT BJB Kota Probolinggo Ke Posyandu Guna Antisipasi Gizi Buruk dan Stunting Balita

192 Botol Susu Diberikan PT BJB Kota Probolinggo Ke Posyandu Guna Antisipasi Gizi Buruk dan Stunting Balita

Probolinggo – Peduli kesehatan dan antisipasi balita mengalami gizi buruk, pabrik PT BJB (Berdikari Jaya Bersama) Kota Probolinggo, beri bantuan susu ke posyandu – posyandu di wilayah Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih. Sabtu (5/2/2022).

Penyerahan bantuan berupa susu ini diberikan oleh pabrik PT BJB di jalan raya Lumajang, melalui CSR (Corporate Social Responsibility) di 2 posyandu balita, yakni Posyandu Taman Permata dan Posyandu Berlian, di Rt 05/ Rw 04, Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Pemberian bantuan susu, untuk tambahan gizi para balita, agar tidak mengalami gizi buruk dan Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Kepedulian yang sering dilakukan oleh pabrik yang mengelola oli bekas menjadi solar, melalui dana CSR, mendapatkan dukungan dan apresiasi dari warga maupun dari pihak kelurahan, kecamatan maupun Pemerintah Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Total 26 Diperiksa KPK Kasus Gratifikasi Dan TPPU Tersangka Bupati Probolinggo Dan Suaminya

Bantuan susu sebanyak 192 botol dikemas di 8 karton, untuk 16 balita ini, diberikan langsung oleh Min Kiet Manager Produksi PT BJB, yang diterima oleh Luluk, selaku Ketua Posyandu Balita Taman Permata dan disaksikan oleh pengurus posyandu dan perwakilan dari pihak Kelurahan Kedung Asem.

Min Kiet, Manager Produksi PT Berdikari Jaya Bersama, laba hasil produksi ditempat kerjanya akan terus disalurkan untuk kebutuhan masyarakat umum, baik kebutuhan berupa sembako, makanan dan susu, sampai kita peduli rehab rumah layak pakai, sering kita lakukan, semoga perusahaan tempat kami bekerja terus mendapatkan keuntungan, agar sebagian laba bisa kita sumbangkan.

“Bantuan berupa susu untuk balita, guna mendukung kesehatan para balita, agar tidak mengalami gizi buruk dan Stunting, dana dari hasil laba PT BJB akan terus disalurkan untuk kebutuhan masyarakat umum, melalui CSR kita bantu apapun, asalkan jangan kepentingan pribadi, pasti kita bantu, mohon doa dan dukungan warga, agar pabrik tempat bekerja selalu mendapatkan keuntungan, agar sebagian laba bisa kita sisihkan ke warga” ujar Min Kiet, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  PT Berdikari Jaya Bersama Beri Tenda Semi Permanen di Kelurahan Jrebeng Lor Paska Atapnya Ambruk

Luluk Edi Purnomo, Ketua Posyandu Taman Permata, kepedulian yang dilakukan oleh PT Berdikari Jaya Bersama, kami berikan piagam penghargaan atas kontribusinya guna peningkatan kesejahteraan di bidang kesehatan balita, serta kelancaran posyandu dilingkungan Taman Permata dan Taman Berlian, semoga terus bersinergitas.

“Kami selaku Ketua Posyandu Taman Permata, memberikan piagam penghargaan ke PT Berdikari Jaya Bersama, atas kepedulian dan kontribusinya, guna peningkatan kesejahteraan di bidang kesehatan balita, serta kelancaran posyandu di lingkungan Taman Permata dan Taman Berlian, semoga terus jaya dan sukses PT BJB, agar terus bersinergitas dengan warga” jelas Lulul, saat dihubungi.

Juga dikatakan Yuwi Santuso, Direktur PT Berdikari Jaya Bersama, semoga bantuan melalui dana CSR dari perusahaan yang dikelolanya bisa bermanfaat bagi warga dan masyarkat di Kota Probolinggo, kami mohon dukungan dan kerjasama dengan warga sekitar, agar perusahaan yang kami miliki, juga bisa memberi manfaat ke masyarakat.

Baca Juga:  Ayo Muda Mudi Warga Kota Probolinggo Ikut Dalam Ajang Pemilihan Kang Dan Yuk 2020, Untuk Menjadi Duta Wisata

“Semoga bantuan yang diberikan oleh pabrik yang dimiliki, bisa berguna dan bermanfaat bagi warga dan masyarakat di Kota Probolinggo, kami mohon dukungan, kerjasama serta doa, agar pabrik PT Berdikari Jaya Bersama, terus bisa sukses dan terus mendapatkan laba, agar bisa terus bisa membantu warga yang membutuhkan melalui dana CSR” tegas Yuwi, saat dikonfirmasi di ruangannya.

Kunjungi Juga

Guna Menjaga Generasi Penerus Sehat, Babinsa Laksanakan Pendampingan di Posyandu

Guna Menjaga Generasi Penerus Sehat, Babinsa Laksanakan Pendampingan di Posyandu

eportal.id, Probolinggo – Dengan perkembangan kondisi wilayah yang semakin maju dan berkembang, Babinsa Koramil 0820/ …

Dilaporkan Taman Kota Probolinggo Terkena Polusi Berbahaya, Ternyata Hasil Labnya

Dilaporkan Taman Kota Probolinggo Terkena Polusi Berbahaya, Ternyata Hasil Labnya

Probolinggo – Ternyata hasil uji laboratorium pabrik PT Berdikari Jaya Bersama (BJB), yang disangka warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *