2 kali Emak – Emak Di Kota Probolinggo Curi Bunga Hias Terekam CCTV

Probolinggo – Emak – emak curi bunga hias terekam kamera CCTV, di Perumahan Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Selasa (29/6/2021).

Dalam rekaman kamera CCTV di rumah Fadli Zaini, di jalan Taman Tirta Blok PP, Perum Sumber Taman Indah, pelaku seorang emak-emak melintas mengendarai motor matic.

Sesaat kemudian, pelaku yang mengenakan jilbab hitam dan bermasker kembali dengan berjalan kaki, untuk mengelabui warga, pelaku berjalan sambil berpura-pura menerima telepon.

Setelah mengetahui incarannya yang akan diambil, kembali dengan mengendarai motornya, bunga hias jenis Aglonema warna hijau yang ditanam dalam pot langsung dibawa pelaku.

Sekitar satu jam kemudian, diduga pelaku yang sama, hanya saja mengenakan jilbab warnai hijau dan bermasker datang berjalan kaki. selanjutnya pelaku memotong bunga hias Aglonema warna daun merah dan menaruh dalam kantong plastik hitam.

Baca Juga:  Foto-foto Eksklusif Korban Banjir dan Tanah Longsor

Peristiwa ini terjadi pada tanggal (27/6) sekitar pukul 18.30 WIB hingga pukul 19.50 WIB, disaat warga tengah menjalani sholat maghrib.

Bunga yang dicuri pelaku merupakan milik dari fitri (50) yang merupakan tetangga dari Fadli Zaini, pemilik kamera CCTV, merasa menjadi korban kemalingan bunga hiasnya, akhirnya korban melihat dua bunganya sudah tidak ada di tempat, saat dilihat dari kamera CCTV milik tetangganya, benar saja ada emak-emak yang mengambil bunganya sebanyak 2 kali.

“Terekam kamera CCTV miliknya suda 2 kali emak – emak ini, mencuri bunga hias milik tetangganya, bunga yang dicuri jenis bunga hias Aglonema, dalam sehari emak – emak 2 kali datang mencuri, hanya saja beda kostum aja, di lokasi sini terjadi tindak pencurian” ujar Fadli Zaini, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Arahan Panglima Kodam V/Brawijaya Menuju New Normal

Di Perumahan Sumber Taman Indah, sering kali terjadi pencurian, mulai bunga hias, helm hingga sepeda motor.

Sugeng, warga Perumahan Sumber Taman Indah, sering kali terjadi tindak pidana pencurian di wilayah perumahan ini, mulai burung, helm, bunga hias dan motor, kami berharap pihak kepolisian sering melakukan patroli keliling di sekitar perumahan tempat tinggalnya.

“Disini sering kehilangan dulu pernah sepeda montor, burung, dan kali ini bunga dua kali milik sebelah rumahnya, warga berharap pihak kepolisian setempat sering melintas dan melakukan patroli, agar ketenangan warga tidak terusik oleh para pelaku pencurian” tegas Sugeng, saat dikonfirmasi eportal.id.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini, akan melakukan penyelidikan dan akan meningkatkan patroli keliling di wilayah Perumahan Sumber Taman, dan wilayah hukum di Kecamatan Wonoasih.

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Pantau Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar Dan Rumah Warganya Dampak Kebakaran

“Meski tidak ada laporan korban pencurian bunga hias, namun tetap akan meningkatkan Kantibmas dan patroli keliling di Perumahan Sumber Taman Indah dan seluruh wilayah hukum di Kecamatan Wonoasih” ujar Kompol Khuzaini.

Diharapkan warga untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungannya masing – masing, seperti memberlakukan ronda malam, untuk meminimalisir tindak kriminalitas.

Kunjungi Juga

KPK Kembali Periksa 13 Saksi Kasus Gratifikasi Dan TPPU Tersangka Bupati Probolinggo Di Mapolres Probolinggo Kota

Probolinggo – KPK terus melakukan penyelidikan kasus dari tersangka Bupati Probolinggo (Puput Tantriana Sari) dan …

Polisi Airud Polres Probolinggo Patroli Laut Antisipasi Konflik Antar Nelayan

Probolinggo – Antisipasi konflik antar nelayan saat mencari ikan, Satuan Polisi Air Udara atau Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *