2 Mobil Damkar, 1 Truk Road Sweeper Dan 2 Unit Truk Sampah Baru Lengkapi Sarana Pemkot Probolinggo

Probolinggo – Untuk meningkatkan dan melengkapi sarana prasana pendukung, Pemerintah Kota Probolinggo, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik warganya. Rabu (22/12/2021).
Pemkot Probolinggo louncing penambahan dua unit mobil baru (PMK) Pemadam Kebakaran masing-masing berkapasitas 5.000 liter air dan 3.000 liter air.
Selain itu, adapula satu unit mobil Damkar yang akan melengkapi Korps Petugas Pemadam kebakaran Pemkot Probolinggo, dan 1 mobil rekondisi berkapasitas 4.000 liter air. Tiga mobil pemadam kebakaran ini telah siap beroperasi kejadian kebakaran khususnya di Kota Probolinggo dan kota lain yang membutuhkan bantuan, hari ini dilaunching langsung oleh Walikota Probolinggo.
Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo, mengatakan, penambahan mobil pemadam kebakaran ini, guna mengoptimalkan proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran dan pelayanan saat dibutuhkan oleh warga Kota Probolinggo, maupun bantuan kota lain yang membutuhkan bantuan dari petugas Damkar Pemkot Probolinggo.
“Dengan penambahan 2 unit mobil pemadam kebakaran baru, berkapasitas 3000 liter air, 5000 liter air, serta 1 mobil Damkar rekondisi berkapasitas 4000 liter, agar bisa bekerja optimal petugas Damkar Kota Probolinggo, dan merespon cepat jika terjadi kebakaran, baik di Kota Probolinggo, maupun luar kota yang sedang membutuhkan bantuan. dengan mobil Damkar baru ini dapat mengantisipasi kebakaran yang lebih besar,” ujar Habib Hadi, saat peresmian sarana prasarana di Jalan raya Panglima Sudirman depan kantor Pemkot.
Kedepan, pihaknya akan menambah mobil Damkar yang dilengkapi tangga untuk menjangkau gedung bertingkat dan medan yang sulit, karena di Kota Probolinggo sudah banyak bangunan bertingkat.
Selain dapat digunakan untuk memadamkan api pada gedung bertingkat, mobil Damkar itu juga berfungsi sebagai penyelamatan dan pertolongan apapun yang dibutuhkan masyarakat.
“Pemkot Probolinggo, juga butuh kendaraan pemadam kebakaran roda tiga yang dapat masuk ke gang sempit. Lalu akan menambah jumlah hydrant sehingga dapat mempersingkat waktu pengisian air disaat terjadi kebakaran besar, juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dengan terus melengkapi sarana prasarana,” tambah Habib Hadi.
Sementara itu, Menurut Kasatpol PP Aman Suryaman menyebut ke depan akan terus diupayakan menambah berbagai sarana prasarana pendukung lainnya.
“Selain kedepan akan menambah mobil Damkar dilengkapi tangga tinggi, dan ada beberapa sarana prasarana memang masih diperlukan untuk dibeli tahun depan, pihaknya juga akan melakukan rekondisi kendaraan yang belum optimal” tegas Aman.
Selain itu, Habib Hadi juga meluncurkan satu unit truk road sweeper dan 2 unit truk sampah baru, setelah rusak dan hagus terbakar di TPA Anggrek, lima unit ambulan yang sudah di lengkapi alat pemacu jantung untuk memberikan pertolongan cepat kepada pasien.
Habib Hadi berpesan pegawai yang bakal menggunakan sarana prasarana baru agar lebih profesional, dengan harapan bisa membawa manfaat bagi seluruh warga Kota Probolinggo.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *