20 Liang Lahat Khusus Pasien Covid-19 Dipersiapkan di Bebukitan Gunung Bentar Probolinggo
20 Liang Lahat Khusus Pasien Covid-19 Dipersiapkan di Bebukitan Gunung Bentar Probolinggo

20 Liang Lahat Khusus Pasien Covid-19 Dipersiapkan di Bebukitan Gunung Bentar Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – 20 liang lahat khusus pasien covid-19 di sediakan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Lokasinya di Lahan bebukitan Gunung Bentar, di Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Rabu (22/4/2020).

Tak hanya itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, juga sudah mempersiapkan peti mati untuk pasien positif Virus Covid-19, yang masuk ODP dan PDP.

Salah satunya pasien masuk Pasien Dalam Perawatan (PDP), keluarganya di Desa Patokan, memasrahkan ke pemerintah untuk pemakaman serta lokasinya, kebetulan korban warga pendatang, dan lokasi pemakaman di Desa Patokan sudah full.

Jadi pemerintah melakukan langkah untuk proses pemakaman di lokasi yang aman dan jauh dari pemukiman penduduk, yang berada di lahan bebukitan Gunung Bentar ini, juga mengantisipasi polemik di desa tempat korban tinggal bersama keluarganya.

Baca Juga:  Menyayat Hati, Petugas Medis Tak Kuat Angkat Peti Jenazah, Diduga Kelelahan

Korban yang meninggal berjenis kelamin Pria asalnya dari Kota Probolinggo, dinyatakan PDP, namun diagnosis korban menderita penyakit TBC (Tuberclosis), dan masih belum dinyatakan positif terpapar Virus Covid-19, kita tunggu hasil Swap.

Namun Satgas Covid-19 bersama Pemkab Probolinggo, tetap melakukan pemakaman korban sesuai protokol kesehatan, dan semua petugas yang melakukan prosesi pemakaman mengenakan baju APD (Alat Pelindung Diri) dan penyemprotan disinfektan, baik sebelum maupun sesudah pemakaman.

Kepala Kesbagpol, Ugas Irawan, mengatakan betul 20 lobang makam untuk persiapan korban Virus Covid-19 yang meninggal, dan kami juga sudah siapkan 30 peti matinya, kita siapkan lokasi pemakaman jauh dari pemukiman warga, untuk menghindari konflik di masyarakat, korban meninggal belum dinyatakan positif Virus Covid-19, diagnosanya korban menderita penyakit TBC, namun kita swap dan tunggu hasilnya, juga keluarga pasrahkan pemakaman ke pemerintah setempat.

Baca Juga:  Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Aceh, Akhirnya Dimakamkan di Areal RSUZA

20 lobang makam di Desa Curah Sawo, betul untuk persiapan korban Virus Corona yang meninggal, dan 30 peti mati kami sudah siapkan, korban masih PDP, belum positif terpapar Virus Corona, kita tinggu hasil Swap, keluarga juga pasrahkan pemakaman ke pemerintah, jadi tetap kita makamkan sesuai protokol kesehatan”, ujar Ugas saat hubungi melalui ponselnya.

AKP Ohim, Kapolsek Gending, membenarkan 20 liang lahat khusus pasien covid-19, dan sudah ada izin ke kami dari pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

“Benar 20 liang lahat ini, buat pasien Virus Corona yang meninggal dunia, dan sudah ada pemberitahuan dan izin ke pihak kepolisian”, tegas Ohim saat dikonfirmasi di lokasi.

Baca Juga:  Siaran Langsung Video Bugil di Instagram, Tiga Siswi SMA Diciduk Polisi

Hingga saat ini, di Kabupaten Probolinggo, ada 16 orang positif Virus Covid-19. (Risty)

Kunjungi Juga

Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Gencar Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Gencar Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

eportal.id, Probolinggo – Seakan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas sehari-hari, para Babinsa Koramil 0820/04 …

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Aceh, Akhirnya Dimakamkan di Areal RSUZA. (foto: Dok. Polresta Banda Aceh)

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Aceh, Akhirnya Dimakamkan di Areal RSUZA

Banda Aceh – Seorang warga Brandan Barat, Sumatera Utara bernama Suk (63) yang meninggal di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *