4 Aplikasi Pelayanan Masyarakat Dilounching Saat Malam Hari Jadi Kota Probolinggo Ke 662

Probolinggo – Malam puncak Hari Jadi Kota Probolinggo ke 662, digelar di Gedung Puri Manggala Bhakti Pemerintah Kota Probolinggo, luncurkan 4 aplikasi pelayanan online untuk mudahkan pelayanan warganya. Minggu (5/9/2021).

Probolinggo Smart Digital, yang di louching langsung Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, dihadapan perwakilan masyarakat dan Forkopimda Kota Probolinggo, seperti aplikasi digital online, Portal Mas milik Diskominfo (Dinas Komunikasi Dan Informatika), Duk Capil Online diluncurkan Dinas Kependudukan, Si Ijol diluncurkan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, dan Screening Jantung dari RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo.

Selain itu Walikota Probolinggo, juga menyampaikan beberapa penghargaan yang baru diraih oleh Pemerintah Kota Probolinggo, seperti WTP dan KLA (Kota Layak Anak) tingkat Nidya.

“Malam puncak perayaan Hari Jadi Kota Probolinggo, kita luncurkan smart digital, untuk memudahkan pelayanan masyarakat yang bersih, transparan dan cepat, semoga 4 aplikasi Online bisa membantu pelayanan untuk warga Kota Probolinggo” ujar Habib Hadi, saat dikonfirmasi.

Di Hari Jadi Kota Probolinggo ke 662 ini, jatuh pada tanggal 4 September 2021 kemarin, berbagai Lomba seperti lomba lampu hias antar kelurahan, istigosah, apel, paripurna dan malam perayaan secara virtual yang bisa dilihat oleh masyarakat, biasanya dirayakan 1 minggu di Kota Probolinggo, secara meriah, namun di masa pandemi COVID- 19, kita rayakan secara sederhana agar penyebaran COVID- 19, segera selesai.

“Kita rayakan secara sederhana, tidak seperti tahun sebelum ada pandemi COVID- 19, kita gelar Seminggu Dikota Probolinggo, namun saat ini kita gelar secara sederhana dan secara virtual, agar penyebaran pandemi COVID- 19, segera selesai, harapan ke warga selalu terapkan 5M dan protokol kesehatan” jelas Habib Hadi.

Mari bersama kedepan kita lebih maju, bantu pemerintah menuju perubahan, untuk berbenah baik di sektor perekonomian dan kepariwisataan di Kota Probolinggo, untuk menjadi kota perdagangan dan jasa di wisata penyanggah di wisata BTS (Bromo Tengger Semeru).

“Diusia yang ke 662 Kota Probolinggo, ayo bersama – sama merangkul tangan antara masyarakat Kota Probolinggo dan Pemerintah Kota Probolinggo, untuk berbenah di semua sektor, baik sektor perekonomian untuk bangkit dari keterpurukan dampak pandemi COVID- 19, kemajuan pariwisata di Kota Probolinggo untuk menjadi kota perdagangan dan jasa di wisata penyanggah di wilayah wisata BTS (Bromo Tengger Semeru)” tegas Habib Hadi, saat dikonfirmasi.

Mari jadikan Kota Probolinggo Di Hari Jadi Ke 662 tahun, dengan motto: Bangkit Dari Keterpurukan Pandemi COVID- 19 Menuju Kota Probolinggo Hebat Dan Handal. (Adv)




Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *