5 Siswa dan 1 Guru SMAN 1 Kota Probolinggo Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan
5 Siswa dan 1 Guru SMAN 1 Kota Probolinggo Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

5 Siswa dan 1 Guru SMAN 1 Kota Probolinggo Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Probolinggo – 5 siswa SMAN 1 Kota Probolinggo, dan 1 guru honorer positif terpapar COVID- 19, aktifitas pembelajaran tatap muka diliburkan selama 2 minggu. Sabtu (5/2/2022).

Berawal siswi N, mengalami demam atau gejala seperti terpapar COVID- 19, oleh keluarga N langsung dibawa ke RSUD dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, untuk dilakukan tes swab antigen, hasilnya keluar Sabtu (29/1), N dinyatakan positif terpapar COVID- 19.

Oleh tim tenaga kesehatan, N langsung dilakukan perawatan di ruang isolasi khusus pasien COVID- 19.

Mengetahui siswa N tercatat di Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Probolinggo, pihak sekolah SMAN 1, berinisiatif melakukan tes swab antigen 90 orang, baik siswa maupun pelajar, 30 persen dari jumlah total siswa yang saat mengikuti PTM (Pembelajaran Tatap Muka), pada Jumat (4/2).

Hasil swab antigen, ada 5 siswa SMAN 1 Kota Probolinggo, dinyatakan positif terpapar COVID- 19, 3 siswa satu kelas dengan N, dan 1 siswa beda kelas, dan 1 guru honorer juga hasilnya positif.

Baca Juga:  Partai PKB Kabupaten Probolinggo Beri Bantuan Sembako Ke Guru Ngaji dan Para Janda, Jelang Lebaran di Saat Pandemi Corona

Pihak sekolah, langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, pihak Pemkot Probolinggo, dan Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, 4 siswa dan 1 guru SMAN 1 Kota Probolinggo, langsung dibawa ke ruang isolasi terpadu di Rusunawa Mayangan, untuk dilakukan perawatan medis.

Mohamad Zaini, Kepala SMAN 1 Kota Probolinggo, awalnya mendapat laporan salah satu anak didiknya tercatat di Dinkes Pemerintah Kota Probolinggo, salah satu dari 13 orang kasus aktif, kita langsung melakukan tes swab antigen 30 persen, total 90 orang siswa dan guru.

Hasilnya 5 positif setelah di swab, 4 siswa dan 1 guru PTT honorer, total ada 6 dari SMAN 1 dinyatakan positif, dan alhamdulillah semua tanpa gejala, dan sehat, mohon doanya segera sembuh dan negatif, agar aktifitas PTM kembali normal.

“Ada 1 siswa demam oleh orang tuanya diperiksakan ke rumah sakit, hasilnya positif COVID- 19, dan langsung dirawat di ruang isolasi RSUD dr Mochamad Saleh, mengetahui itu kita melakukan testing dan tracing, hasil ada 5 positif, diantaranya 4 siswa dan 1 guru PTT honorer, kini di rawat di ruang isolasi terpadu di Rusunawa Mayangan, mohon doanya segera sembuh dan 6 orang dinyatakan negatif COVID- 19, agar aktifitas pembelajaran tatap muka kembali normal” ujar Zaini, saat dihubungi.

Baca Juga:  Masak Makanan Berbuka Puasa Rumah Guru Di Probolinggo Terbakar

Guna mengantisipasi penyebaran COVID- 19, semakin meluas, pihaknya dan dinas tekait baik dari Pemrov Jatim dan Pemkot Probolinggo, serta Satgas COVID- 19. Pembelajaran tatap muka dihentikan dan aktifitas belajar diliburkan selana 2 minggu.

“Setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemprov Jatim, Dispensik Pemkot Probolinggo serta Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, aktifitas PTM dihentikan selama 2 pekan, dan aktifitas belajar kembali daring, agar penyebaran COVID- 19, tidak meluas” tambah Zaini.

Ketua Satgas COVID- 19, Habib Hadi Zainal Abidin dan dinas terkait, langsung memerintahkan pihak BPBD Kota Probolinggo, untuk melakukan penyemrotan disenfektan di semua ruangan sekolah, ruang guru, dan sudut – sudut yang dianggap endemik virus COVID- 19. Dan akan rutin melakukan penyemprotan di lokasi.

Baca Juga:  Diduga Ijazah Paket C Palsu Kades Jabung Sisir Diadukan Warga ke Polres Probolinggo

“Setelah berkordinasi dengan semua pihak, dan pihak SMAN 1 Kota Probolinggo, kita diperintahkan untuk melakukan penyemprotan dan sterilisasi di semua ruangan sekolah, ruang guru, dan setiap sudut kita semprot, agar penyebaran COVID- 19, tidak semakin meluas, dan akan rutin melakukan penyemprotan disenfektan di SMAN 1” tegas Sugito Prasetyo, Kalaksa BPBD Kota Probolinggo, saat dikonfirmasi.

Data Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Probolinggo, total ada 13 kasus aktif COVID- 19 di Kota Probolinggo, dan kasus pasien COVID- 19 meninggal dunia total 363 selama pandemi Corona.

Kunjungi Juga

Gandeng Pondok Pesantren, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Anak - Santri

Gandeng Pondok Pesantren, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Anak – Santri

Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama pejabat utama Polres Probolinggo dan Forkopimka …

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Probolinggo – Tidak terima alan desanya rusak dan buat polusi udara, membuat sejumlah emak-emak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *