Akibat PSBB, Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun, Ini Kata PT KCI
Akibat PSBB, Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun, Ini Kata PT KCI

Akibat PSBB, Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun, Ini Kata PT KCI

eportal.id, Bogor – Pada pagi ini penumpang kereta rel listrik (KRL) menumpuk di sejumlah stasiun di Jabodetabek, salah satunya di stasiun kereta api Bogor.

Dilaporkan, hal ini dampak pengurangan operasional kereta ketika adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mencegah persebaran virus corona.

Terkait kondisi tersebut, VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan pihaknya telah memenuhi intruksi terkait penerapan PSBB virus corona.

Namun menurut dia, penumpang KRL menumpuk di stasiun pada pagi ini lantaran masih banyak kantor tidak meliburkan pegawainya.

“Kami sebagai operator sudah memenuhi sesuai dengan instruksi PSBB yang dibuat. Kita lihat sendiri masih banyak masyarakat yang hendak bekerja,” kata Anne kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Baca Juga:  Terobos Perlintasan Kereta, Fortuner Ditabrak Kereta Gumarang, 4 Orang Dirawat

Ia berharap pemberlakuan PSBB juga harus ada pengawasan dari masing-masing pemerintah daerah.

“Kita berharap pembuatan PSBB juga dibarengi dengan kontrol dan pengawasan pemda terhadap implementasi PSBB ini, terutama mobilisasi masyarakatnya,” ujar dia.

Dirinya mengaku telah mengupayakan penerapan PSBB dengan mengerahkan 4.000 lebih petugas di 80 stasiun dengan bantuan marinir.

Namun, dia tidak menjawab kenapa tak memberlakukan physical distancing atau jaga jarak diri saat penumpang mengantre di stasiun.

“Sekarang bagaimana dengan support pemda atas implementasi PSBB?” katanya.

Sebelumnya penumpukan penumpang KRL commuter line kembali terjadi pada Senin pagi ini. Kondisi itu diduga kuat merupakan dampak pengurangan operasional kereta terkait PSBB untuk mencegah persebaran virus corona atau covid-19.

Baca Juga:  Penampakan Lendir Pasien Corona, Krishna Murti: Mual dan Ngeri

Penumpukan penumpang seperti terlihat di Stasiun Bogor, Depok, dan Bekasi. Tampak jumlah para penumpang yang diperbolehkan masuk ke peron stasiun dibatasi untuk menerapkan physical distancing.

Berikut ini video penumpang KRL menumpuk di stasiun akibat PSBB:

(okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *