Aksi ODGJ Dikota Probolinggo Kabur Jebol Atap Dari Ruang Perawatan Rumah Sakit Bak Spiderman

Probolinggo – Bikin heboh mirip Spiderman, pria dengan gangguan jiwa kabur dengan cara jebol atap ruang perawatan RSUD dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, aksi ODGJ membuat panik tim medis dan keluarga pasien. Selasa (19/10/2021).
Perlu waktu sekitar 30 menit tim medis, bersama warga dan petugas Damkar Pemkot Probolinggo, untuk membujuk rayu pria ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), setelah berhasil diamakan saat berusaha kabur dari ruang perawatan.
Karena pasien ODGJ sempat menolak petugas medis, saat akan dimasukkan kembali ke ruang Flamboyan RSUD dr Mochamad Saleh, tempat pria ODGJ ini di rawat.

Pria ODGJ asal Kota Probolinggo ini, sudah 3 hari masuk ke rumah sakit, guna dirawat karena mengalami gangguan jiwa berat, dan oleh keluarga dibawa untuk pengobatan, karena khawatir membahayakan orang lain di tempat tinggalnya.

Baca Juga:  2 Pencuri Burung Bernama Buldoser Sang Juara, Ditangkap Tim Buser Satreskrim Polres Probolinggo Kota

Aksi kabur mirip Spiderman, pria ODGJ jebol atap ruangan, sempat membuat panik petugas medis, pasien dan keluarga pasien yang di rawat di rumah sakit setempat.

Menurut Sholeh Hermanto, petugas Tindak Internal Damkar Pemerintah Kota Probolinggo, ada laporan dari pihak rumah sakit melalui call center 112, ada ODGJ dirawat kabur dengan jebol atap dan naik ke atas atap rumah sakit, sempat kesulitan saat evakuasi odgj kembali ke ruangannya.

“Ada laporan dari pihak rumah sakit ke 112 call center, ada orang gangguan jiwa dirawat kabur dengan jebol atap, kita meluncur ke rumah sakit, ODGJ sudah turun, dan sempat kesulitan saat merayu ODGJ kembali ke ruang perawatan” ujar Sholeh.

Baca Juga:  Kangen Guru dan Teman, Tangis Anak ini Pecah Kunjungi Sekolah di Malam Hari

Plt Dirut RSUD dr Mochamad Saleh, dr Abraar Khuddah, saat dihubungi melalui ponselnya. Pria dengan gangguan jiwa di rawat selama 3 hari ini di ruang Flamboyan tempat pelayanan gangguan jiwa, tiba – tiba jebol atap minta pulang, dan sekarang sudah bisa ditenangkan pria ODGJ dan kembali dirawat untuk sakit gangguan jiwa yang tergolong berat.

“Pria dengan gangguan jiwa dirawat di ruang Flamboyan RSUD dr Mochamad Saleh, sidah 3 hari ini, tiba – tiba jebol atap dan kabur minta pulang, namun sudah kembali ke ruangan tempat dirawat, setelah berhasil ditenangkan oleh tim medis, pria ini mengalami gangguan jiwa berat” tegas dr Abraar, saat dihubungi melalui ponselnya.

Baca Juga:  Persiapan Pulau Sebaru untuk Observasi WNI Capai 85 Persen

Aksi kabur pria ODGJ, sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang kebetulan melintas di depan RSUD dr Mochamad Saleh.

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *