Aksi Sosial Koramil Ngantang di Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya

MALANG – Agenda tahunan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya tahun ini, Koramil Ngatang melakukan aksi sosial bagi-bagi sembako kepada keluarga berstatus ekonomi ke bawah. Aksi sosial itu diadakan di Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang, dan diserahkan langsung kepada warga. sabtu (12/12/2020)

Dalam pelaksanaannya, Koramil Ngantang bersama Polsek Ngantang dan Pemdes Purworejo tetap mengacu prokes covid-19, yaitu jaga jarak, penggunaan masker dan pembatasan interaksi.

Menurut Danramil Ngantang, Kapten Arm Heru Santoso, kegiatan sosial tahun ini memang agak sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya, dikarenakan saat ini ada pandemi yang mengharuskan mengikuti aturan prokes. Kendati harus menjalankannya sesuai prokes, secara keseluruhan kegiatan tidak ada perubahan dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Jurnalis Kota Probolinggo Berkolaborasi Dengan Kecamatan Wonoasih Bagikan 50 APD Ke Tim Medis

“Agak berbeda dibanding tahun lalu, kalau sekarang kita harus mengikuti prokes, kalau dulu tidak. Secara keseluruhan, kita melakukan kegiatan ini sama dengan tahun lalu, tidak ada bedanya,” jelasnya.

Tercatat 72 paket dibagikan kepada warga Desa Purworejo, dan jumlah tersebut menyesuaikan angka HUT Kodam V Brawijaya ke-72. Dalam satu paket, terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instant dan sabun.

Bagi warga penerima bansos yang tidak hadir, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat mendatangi langsung ke rumahnya, sekaligus menyerahkan paket bansos. 

Dari 72 warga penerima, 67 warga menerima langsung di tempat lokasi pelaksanaan, sedangkan 5 warga lainnya, diserahkan langsung di rumah tinggalnya. Babinsa dan Babinkamtibmas menyusuri jalan pedesaan untuk mencari dan menyerahkan paket bansos ke rumah warga.

Baca Juga:  Pencuri Sapi Ditangkap di Exit Tol Tingkir Salatiga, Tiga Ekor Sapi Diamankan

Ketidakhadiran warga penerima bansos di lokasi penyerahan disebabkan faktor usia lanjut, dan kondisi kurang fit untuk bepergian keluar rumah. Kendati tidak hadir di lokasi penyerahan bansos, mereka tetap mendapatkan paket itu, lantaran Babinsa dan Babinkamtibmas mengantarkannya tepat di rumah mereka.

“Kita tetap menyalurkan bansos ini, walaupun warga tidak hadir disini. Babinsa dan Babinkamtibmas menyerahkan langsung di rumah warga,” kata Kapten Arm Heru Santoso.

Sempat turun hujan di penghujung penyerahan bansos oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, namun tak menyurutkan keduanya untuk tetap berjalan menuju rumah tinggal warga. Selain itu, jalanan sebagian becek dan berlumpur akibat hujan yang mengguyur malam kemarin. (dodik)

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Kunjungi Juga

Percepat Warga Ter Vaksin, 21 Polsek Di Probolinggo Dijadikan Gerai Vaksinasi

Probolinggo – Terus bertambahnya warga terpapar COVID- 19 di Kabupaten Probolinggo, 21 polsek dibawah naungan …

Walikota Probolinggo Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Probolinggo, Untuk Penanganan COVID- 19

Probolinggo – Walikota sekaligus ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, melakukan langkah refocusing anggaran perjalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *