Angkut Turis Asing, Kapal Cepat Tenggelam di Perairan Sanur

Angkut Turis Asing, Kapal Cepat Tenggelam di Perairan Sanur
Angkut Turis Asing, Kapal Cepat Tenggelam di Perairan Sanur

Angkut Turis Asing, Kapal Cepat Tenggelam di Perairan Sanur

Bali – Kapal cepat atau fast boat Kebo Iwa Express tujuan Nusa Penida – Sanur dihantam ombak besar hingga mengalami kebocoran dan tenggelam pada Selasa, 3 Januari 2023 pukul 16.30 WITA.

Bacaan Lainnya

Fast Boat Kebo Iwa Express yang membawa penumpang dari Nusa Penida sedianya akan menuju ke Pelabuhan Sanur dan mengalami kecelakaan laut di perairan Ketewel, Gianyar. 2 Mil arah timur Pelabuhan Sanur (8°40’7.05″S – 115°17’32.15″T).

Kapal Fast Boat Kebo Iwa Express mengangkut 29 orang yang terdiri dari 23 penumpang turis asing dan 6 awak. Penumpang pun terlihat berusaha menyelamatkan diri menggunakan pelampung.

Dari video yang beredar di media sosial, kapal dalam posisi terbalik dan seluruh penumpang, kru kapal terlihat berenang di laut menggunakan pelampung. Kapal lain kemudian merapat untuk melakukan evakuasi para korban.

Salah satu akun media sosial Instagram yang mengunggah video kapal cepat tenggelam di perairan Sanur ini adalah akun @panipubali.

Dalam unggahannya, akun tersebut menyertakan keterangan “fast boat jurusan Nusa Penida – Sanur tenggelam terhantam ombak”.

Berdasarkan keterangan Nyoman Murka, selaku Oprasional boat Kebo Iwa kepada Polisi, pada pukul 16.30 WITA, boat lepas jangkar dari pelabuhan Maruti menuju pelabuhan Sanur.

Setelah berjalan hampir 20 menit boat mengalami kebocoran di perairan Ketewel Gianyar kemudian tenggelam.

“Setelah berjalan hampir 20 menit boat mengalami kebocoran dan tenggelam, kapten dan ABK boat serta korban berhasil diselamatkan, dan beberapa penumpang mengalami luka ringan,” jelas Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, saat memberikan keterangan, seperti dikutip viva.co.id.

Beruntung pada saat kejadian ada beberapa fast boat yang melintas dengan tujuan Sanur, dan berada dekat dengan kapal nyaris kandas tersebut.

Sehingga para korban yang terombang-ambing di lautan berhasil diselamatkan ABK beserta wisatawan yang kebetulan naik di boat Idola Express dan Semabhu Hilss.

Kemudian semua korban dibawa ke Pelabuhan Sanur Denpasar untuk diberikan pertolongan selanjutnya.

Diketahui, kondisi gelombang laut saat peristiwa tersebut terlihat cukup tinggi. Bali memang sedang dilanda angin kencang, hujan lebat setelah perayaan tahun baru 2023.

Berikut ini video kapal cepat tenggelam di Perairan Sanur Bali :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *