Antisipasi Penyebaran Virus Corona dari Pemudik, Polres Probolinggo Kota Pasang Banner Larangan Mudik
Antisipasi Penyebaran Virus Corona dari Pemudik, Polres Probolinggo Kota Pasang Banner Larangan Mudik

Antisipasi Penyebaran Virus Corona dari Pemudik, Polres Probolinggo Kota Pasang Banner Larangan Mudik

eportal.id, Probolinggo – Untuk melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona atau covid-19, cara yang dilakukan Satlantas Polres Probolinggo Kota dengan memasang banner himbauan larangan mudik bertuliskan “Mudik Tetap Dilarang” di sejumlah titik jalan di Kota Probolinggo.

Dengan adanya banner tersebut diharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan mudik pulang kampung, mengingat saat ini ada penyebaran wabah mematikan yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia terkait pandemi Covid-19.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, Virus Covid 19 sudah menjadi bencana non alam nasional dan sudah banyak yang terpapar Covid 19 meninggal dunia, namun ada di antaranya sembuh dari paparan Covid 19.

Ambariyadi juga berharap agar wabah virus corona yang belum ditemukan vaksinnya hingga kini dapat ditekan untuk memutus rantai penyebarannya.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Covid-19, CSR Bagikan Wastafel Jumbo di Pasar Hewan Wonoasih Kota Probolinggo

“Pemasangan banner tersebut merupakan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik atau pulang kampung untuk merayakan lebaran idul fitri, anjuran ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas AKBP Ambariyadi wijaya saat dikonfirmasi. Minggu (10/5/2020).

Juga dikatakan AKP Tavip Hariyanto, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, untuk antisipasi penyebaran virus corona, ia memohon untuk tahun ini saja, tidak melakukan mudik lebaran idul fitri karena saat ini negara kita Indonesia sedang dilanda bencana non alam, penyebaran Virus Corona yang telah menelan ribuan korban jiwa, dan mari sadar diri untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 terus meluas.

“Kami mengajak masyarakat untuk menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan mudik Menghimbau kepada masyarakat untuk mengenakan masker ketika beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak fisik ketika melakukan komunikasi serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk lebih baik dirumah saja.” Imbuh, AKP Tavip. (Risty)

Kunjungi Juga

Penumpang Wanita Diturunkan di Stasiun Purwokerto Karena Belum Booster (foto: Antara)

VIDEO: Penumpang Kereta Diturunkan di Stasiun Purwokerto Karena Belum Booster

Purwokerto – Beredar video yang  memperlihatkan penumpang kereta diturunkan oleh petugas PT KAI karena belum …

Minimalisir Aksi Begal Polres Probolinggo Akan Pasang CCTV di Jalur Pantura

Probolinggo – Antisipasi kejahatan jalanan khususnya disepanjang jalur pantura Probolinggo, Polres Probolinggo akan pasang kamera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *