Antisipasi Warga Luar Bawa COVID- 19 Satgas COVID- 19 Probolinggo Razia Yustisi Di Perbatasan Langsung Rapid Antigen

Probolinggo – Antisipasi warga luar daerah terpapar COVID- 19, saat libur tahun baru, tim Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, gelar razia yustisi di jalur Pantura dan jalur Selatan Probolinggo.
“Terus meningkatnya penyebaran COVID- 19 di Kabupaten Probolinggo, dan menjadi pelajaran saat libur panjang kemarin, membuat angka orang terpapar terus meningkat, di libur Tahun Baru 2021, kita gencar melakukan operasi yustisi di jalur Pantura dan jalur Selatan, dan setiap pintu masuk ke Kabupaten Probolinggo” ujar Ugas Irwanto, Koordinator Penegakan Hukum Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo. Senin (28/12/2020).
Razia yustisi, petugas Satgas COVID- 19 dari Pemkab Probolinggoz Satpol PP, TNI/ Polri, fokus ke kendaraan plat nomer luar kota dan pemotor dari luar kota yang melintas di jalur Pantura, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.
Oleh petugas semua kendaraan di suruh masuk ke rest area Tongas, semua pengendara wajib cuci tangan dan menyemprot kedua telapak tangan dengan hand sanitizer, dan selanjutnya dilakukan tes rapid antigen, dan menunggu hasilnya 10 sampai 15 menit.
“Semua plat nomor dari luar kota, semua wajib dilakukan tes rapid antigen, jika hasilnya reaktif, maka yang bersangkutan dilarang melanjutkan perjalanan, dan untuk warga Kabupaten Probolinggo yang hasilnya reaktif, langsung di masukkan ke ruang isolasi mandiri yang sudah disediakan oleh pemerintah” jelas Ugas saat dikonfirmasi.
“Pihaknya akan terus membantu Satgas COVID- 19, untuk upaya memutus mata rantai penyebaran COVID- 19, dan selain itu razia yustisi untuk protokol kesehatan, kami juga mengantisipasi gangguan Kantibmas dan pelaku kejahatan yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Probolinggo Kota” Kompol Hermawan, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota.
Petugas Gabungan Satgas COVID- 19 Kabupaten Probilinggo, terus memperketat penjagaan dan cek point operasi yustisi di 3 pintu perbatasan, seperti di perbatasan Probolinggo – Pasuruan, Probolinggo – Lumajang dan Probolinggo – Situbondo, karena libur panjang kemarin banyak bermunculan klaster baru dan membuat penyebaran semakin naik drastis.

Kunjungi Juga

Pelaku Pembunuh Wanita Di Dalam Kamar Kos, Teryata Pelakunya Suami Sirinya

Probolinggo – Selang beberapa jam pelaku pembunuhan Nurul Fadilah (25) warga jalan Kyai Sekar, Kelurahan …

Wanita Ditemukan Tewas Didalam Kamar Kos Dengan Luka Lebam Di Leher Seperti Di Cekik

Probolinggo – Perempuan perut besar seperti hamil ditemukan tewas di dalam kamar kost di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *