Babinsa Berikan Pemahaman Bahaya Covid-19 di Wilayah Warga Binaan
Babinsa Berikan Pemahaman Bahaya Covid-19 di Wilayah Warga Binaan

Babinsa Berikan Pemahaman Bahaya Covid-19 di Wilayah Warga Binaan

eportal.id, Probolinggo – Guna mendukung tugas-tugas kewilayahan seorang Babinsa harus banyak tahu dan menguasai kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Untuk itu seorang Babinsa dalam upaya mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas harus selalu melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya diwilayah Desa baik itu dengan aparat desa, ketua RW dan RT, tempat ibadah maupun masyarakat lainnya dengan berbagai profesi dan jabatan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Karanganyar Koramil 0820/04 Bantaran Kodim 0820 Probolinggo, Pelda Supaedi melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo. Sabtu (04/04/20). Dimana babinsa berikan pemahaman bahaya covid-19.

Adapaun Komsos yang di sampaikan Pelda Supaedi tentang masalah yang tengah kita hadapi bersama saat ini terkait dengan wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang menjangkit di hampir sebagian wilayah Indonesia baik yang saat ini positif Covid-19 maupun yang saat ini dalam pemantauan Baik Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien dalam perawatan (PDP) sehingga hal ini menjadi perhatian khusus kita semua untuk memutus jaring penyebarannya.

Baca Juga:  TNI-Polri Aktif Laksanakan Pam Posko Check Point Covid-19

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa Pelda Supaedi dan Kepala Desa Karanganyar Jaka Maradian mengajak masyarakat untuk sementara waktu menahan diri mengurangi kegiatan yang tidak penting diluar rumah dan berbaur dengan banyak orang atau yang disebut dengan Social Distancing.

Kegiatan Social Distancing dilakukan sebagai langkah dari strategi kesehatan guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus, bahkan social distancing menjadi norma baru dalam kehidupan setelah munculnya berbagai penyakit.

Selain itu, social distancing juga dilakukan dengan mengisolasi diri bagi orang yang terinfeksi, mengkarantina diri, sehingga orang dapat terpisah satu sama lain guna memutus rantai penularan.

“Sosialisasi ini sangat berperan besar dalam menghambat berkembangnya virus corona tersebut agar virus tersebut tidak berdampak luas terhadap masyarakat terlebih diwilayah binaan koramil 0820/04 Bantaran”, ujar Pelda Supaedi.

Baca Juga:  Pasien Dalam Pengawasan Meninggal di Karawang Karena Sakit Paru

Selain dalam mensosialisasikan sosial distance, Babinsa dan kepala desa juga memberikan tutorial pembuatan disinfektan alternatif kepada masyarakat dengan menggunakan campuran bahan Wipol, Byclin dan cairan Pembersih lantai.

Hal itu dikarenakan cairan disinfektan yang saat ini mulai sulit di dapatkan sehingga babinsa memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai bahan alternatif yang bisa dijadikan bahan penyemprotan tempat yang akan disterililkan .

“Semoga sosialisasi ini bisa menjadi jalan ikhtiar kita bersama dalam menghadapi wabah virus Corona ini.” Pungkasnya. (Risty)

“Babinsa Berikan Pemahaman Bahaya Covid-19 di Wilayah Warga Binaan”

Kunjungi Juga

Seakan Tak Ada Kata Putus Asa Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Probolinggo Terus Berbuat Untuk Rakyat

Seakan Tak Ada Kata Putus Asa Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Probolinggo Terus Berbuat Untuk Rakyat

eportal.id, Probolinggo – Penyebaran Virus Corona sampai saat ini terus menunjukkan grafik peningkatan penularannya, hal …

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Hadiri Tradisi Suku Tengger

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Hadiri Tradisi Suku Tengger

eportal.id, Probolinggo – Tradisi Suku Tengger di Jawa Timur yang dijalani sejak zaman nenek moyang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *