Babinsa Koramil 0820/22 Dringu Kawal Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai)

eportal.id, Probolinggo – Selama 5 hari Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo telah mencairkan dana Bansos dari kementrian Sosial berupa uang Tunai sebesar Rp 600.000/ satu orang penerima.

Kegiatan ini sangat menguras tenaga baik dari pihak kecamatan maupun Kantor Pos Dringu yang ditunjuk sebagai tempat pencairan dana tersebut, yang mana saat ini bersamaan dengan bulan puasa, tidak ketinggalan Babinsa dari masing masing Desa yang selalu setia mengawal warganya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Kecamatan Dringu sendiri terdapat 935 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dari bantuan tesebut, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kecamatan Dringu bekerja sama dengan Koramil 0820/22 dan Polsek Dringu dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mendampingi kegiatan tersebut. Selasa, (19/5/20).

Baca Juga:  Menko Luhut Apresiasi RS Lapangan di SCBD

Dalam pelaksanaannya sudah dijadwal dengan baik sehingga tidak terlalu terdapat antrian yang panjang. Kehadiran Babinsa sangat membantu kegiatan tersebut untuk menertibkan warga yang sedang antri, berkaitan saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Babinsa juga selalu mengarahkan kepada warga untuk selalu menjaga jarak dan memakai Masker dalam kegiatan tersebut.

Jadwal sudah diatur per Desa dan Jam yang berbeda sehingga dapat mengurangi keruman massa yang terlalu banyak.

Terlihat wajah gembira dari warga yang menerima bantuan, memang dimasa Pandemi ini semuanya terasa sulit, sehingga pemerintah banyak memberikan Bansos (Bantuan Sosial) kepada warga yang terdampak langsung akibat Virus Corona ini, salah satunya dengan memberikan BST ini.

Baca Juga:  Begal Sadis Cegat Pengendara Motor dengan Senjata Tajam

Tidak sedikit pemerintah memberikan bantuan yang sifatnya sosial mulai dari , PKH, BPNT, BLT Dana Desa, BLT Kementrian, Sembako APBD dan Sembako APBN, semuanya diberikan kepada warga yang penghasilannya terdampak langsung Covid -19.

Sebagai aparat teritorial Babinsa juga harus selalu memonitor kegiatan tersebut, karena bagaimanapun semua itu sudah menjadi tanggung jawab wilayahnya masing-masing.

“Dimasa Pandemi ini kita harus selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk membantu kesulitan mereka, Babinsa hadir sebagai Pembina Desa, jadi sudah sewajarnya bila Babinsa selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat”, tutur Babinsa Randuputih, Kecamatan Dringu, Sertu Slamet Kusrianto di sela-sela Tugasnya.

Babinsa Koramil 0820/22 Dringu Kawal Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai)
Babinsa Koramil 0820/22 Dringu Kawal Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai)

 

Camat Dringu Hari Kriswanto yang selalu hadir dalam setiap kegiatan, merasa sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil Dringu yang telah mengawal kegiatan pembagian BST ini, sehingga bisa selesai dengan baik dan tidak ada kendala apapun.

Baca Juga:  Aksi Heroik Gendong Warga Terserang Jantung, Bripka Sigit Raih Penghargaan

“Karena bagaimanapun dengan jumlah 935 KPM bukan jumlah yang sedikit dengan Total uang yang dicairkan Rp 561.000.000. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita besama untuk mendampingi masyarakat yang menerima bantuan supaya mereka lebih merasa aman,” tegasnya. (Risty)

Kunjungi Juga

Forkopimda Kota Probolinggo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun Secara Virtual di Saat Pandemi Corona

eportal.id, Probolinggo – Forkopimda Kota Probolinggo gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, secara virtual di …

Guna Menjaga Generasi Penerus Sehat, Babinsa Laksanakan Pendampingan di Posyandu

Guna Menjaga Generasi Penerus Sehat, Babinsa Laksanakan Pendampingan di Posyandu

eportal.id, Probolinggo – Dengan perkembangan kondisi wilayah yang semakin maju dan berkembang, Babinsa Koramil 0820/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *