Baca Al Fatihah Sambil Telanjang Dada, Pria ini Panen Kecaman Warganet
Baca Al Fatihah Sambil Telanjang Dada, Pria ini Panen Kecaman Warganet

Baca Alfatihah Sambil Telanjang Dada, Pria ini Panen Kecaman Warganet

eportal.id, Jakarta – Publik kembali dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda yang dianggap menistakan agama Islam dengan baca Alfatihah sambil telanjang dada. Video yang ramai beredar di media sosial Instagram dan Twitter itu diunggah pada Rabu (7/5/2020).

Dalam video seorang pria terlihat mengenakan headset sambil berdiri, kemudian melafalkan Surat Al Fatihah dengan nada dan sikap yang tidak biasa.

Sambil bergaya di depan kamera, pemuda itu lalu memperkenalkan dirinya, “Gue Rizal Alfalfa di sini,” ucap pria tersebut di awal video.

Tak berselang lama, ia pun langsung melakukan aksinya dilengkapi selembar kain biru yang menutupi kepala dan kain putih yang menutup badan telanjangnya.

Baca Juga:  TNI Bersama Polri Pererat Sinergitas Tingkatkan Patroli Check Point di Wilayah Antisipasi Penyebaran Covid-19

Alih-alih menyanyikan lirik lagu rock, Rizal justru melafalkan surat Al Fatihah yang dibaca dengan sedemikian rupa bahkan terkesan bercanda, mulai dari membentuk nada suaranya agar lebih berat, sampai berlagak seperti seorang penyanyi yang sedang beraksi di atas panggung.

Tak hanya sampai disitu, Rizal lalu melanjutikan aksinya dengan melepas kain putih yang semula menutup badannya, kemudian menghadap ke arah kamera dan menghentak-hentakkan badan sambil terus melafalkan ayat-ayat dalam Surat Al Fatihah sebanyak dua kali.

Setelah aksinya selesai, ia pun menutup aksinya dengan hanya terkekeh.

Video berdurasi 1 menit 25 detik ini pun kemudian diserbu warganet. Banyak yang menganggap bahwa aksi Rizal ini termasuk dalam perbuatan menistakan agama Islam sehingga tak jarang yang menuntut ia ditangkap.

Baca Juga:  TMMD 108 Kodim 0807 Tulungagung, Warga Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Dalam Bekerja

“Ya Allah berilah hidayah kepadanya, terimalah tobatnya dan maafkanlah ketergelincirannya,jika tidak ya Rabb segerakanlah adzabmu padanya ..aamiin ya robbal’alamiin,” tulis seorang warganet.

Sementara warganet lainnya menganggap aksi Rizal itu sebagai pencari perhatian. “Apa untungnya ya?? hareudang. Sampai segitunya cuma pengin viral,” kata warganet.

“Terus kalau udah viral, diciduk lalu dibikin pernyataan maaf plus materai 6000. Heran ya justru makin semangat manusia-manusia gila setengah setan bikin aksi pelecehan pada agama dan ulama!” timpal warganet lainnya.

Ada pula yang mengusulkan agar pria tersebut dihukum, minimal hukuman sosial di tengah masyarakat.

“Tuh ‘kan, tuman kalau cuma materai 6000 dan enggak ada hukumannya. Minimal kerja sosial deh, efek jera. Apa itu bersih-bersih sarana umum,” tulis warganet.

Baca Juga:  Rumah Baru Di Kota Probolinggo Ludes Terbakar

Berikut ini video pemuda baca Alfatihah sambil telanjang dada:

(rnd)

Kunjungi Juga

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Pantau Langsung Karya Bhakti Pasca Banjir di Kecamatan Dringu

Probolinggo – Pasca banjir dua malam di wilayah Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Komandan Kodim 0820 …

Pemkab Probolinggo Luncurkan Aplikasi E – PIPAD Bayar Pajak PBB Secara Online Saat Pandemi Corona

Probolinggo – Menghindari kerumunan disaat pandemi COVID- 19, dan antisipasi penyebaran Corona, Pemerintah Kabupaten Probolinggo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *