Bajing Loncat Dan Pencuri Spesialis Jaring Tanaman Bawang Merah Berhasil Dibekuk Anggota Polsek Dringu Probolinggo

Probolinggo – Banjing loncat resahkan para sopir truk saat melintas di jalur Pantura Probolinggo, akhirnya berhasil dibekuk jajaran anggota Satreskrim Polsek Dringu, saat beraksi. Rabu (24/03/2021).
Pelaku bernama Fatah (37), warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ditangkap saat merampas ponsel sopir truk saat parkir di jalan raya Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, atau tepatnya di depan toko bangunan sebelah kanan PG Wonolangan.
Petugas dari unit Satreskrim sedang patroli, melihat aksi pelaku, petugas bergerak cepat menangkap, saat naik ke bak truk untuk mengambil barang muatan, karena tidak puas hanya merampas ponsel aja, sayang 1 pelaku berhasil kabur, dan kini dikejar petugas.
Dari tangan Fatah, yang diketahui residivis dan bolak balik masuk penjara, dengan berbagai tindak kriminalitas ini, polisi berhasil mengamankan 6 ponsel hasil kejahatan di wilayah hukum Polres Pasuruan dan Polres Probolinggo Kota, dan sajam jenis pisau serta motor yang dipakai saat beraksi.
“Pelaku sudah kita cari lama, setelah anghota sedang patroli keliling di sepanjang jalur Pantura, melihat aksi pelaku langsung melakukan penangkapan, dan teryata benar pelaku merupakan bajing loncat yang sering beraksi di jalur Pantura, pelaku merupakan residivis dan sering masuk penjara, dan terakhir pelaku bebas dari Lapas Kelas 2B Kota Probolinggo bulan Mei tahun 2020, kita masih melakukan pengembangan dan akan melakukan penangkapan rekan pelaku yang berhasil lolos dari sergapan petugas” tegas AKP Taufik Nurhidayat, saat dikonfirmasi awak media saat gelar press confrence di depan Mako Mapolsek Dringu.
Selain menangkap pelaku bajing loncat, petugas juga mengamankan 2 pelaku spesialis jaring penutup tanaman bawang merah, yakni berinisial S-H (34), warga Desa Sumber Suko dan SW (47), warga Desa Watu Wungkuk, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.
Dari tangan pelaku ini, petugas mengamankan 2 gulung jaring tanaman bawang merah yang dicuri pelaku di 2 desa, 2 pisau dan motor bebek yang dibawa pelaku.
“Dari ketiga pelaku, bajing loncat dan pencuri spesialis jaring tanaman bawang merah, akan kita jerat pasal 363, tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara, dan berharap ke masyarakat yang pernah jadi korban kejahatan dari 3 pelaku ini, segera lapor ke Mapolsek Dringu” tambah AKP Taufik.
Petugas akan berkoordinasi dengan 2 polres, Polres Probolinggo Kota dan Polres Pasuruan karena ada TKP kejahatan dilakukan Fatah di lokasi tersebut.

Kunjungi Juga

Wanita Paruh Baya Tewas Posisi Duduk Dikursi Waralaba Di Kota Probolinggo, Hebohkan Warga

Probolinggo – Pengguna jalan lingkar selatan Kota Probolinggo, dihebohkan penemuan mayat seorang perempuan tewas dengan …

Satpol PP Kota Probolinggo Razia Pekat Sambut Ramadhan, Amankan 7 PSK, 4 Waria dan 23 Pemuda Mabuk

Probolinggo – Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kota Probolinggo, gelar razia penyakit masyarakat, hasilnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *