Balita Positif Corona di Garut, Diduga Ketularan Ayah yang Mudik dari Jakarta. (foto/ilustrasi)
Balita Positif Corona di Garut, Diduga Ketularan Ayah yang Mudik dari Jakarta. (foto/ilustrasi)

Balita Positif Corona di Garut, Diduga Ketularan Ayah yang Mudik dari Jakarta

eportal.id, Garut – Seorang balita positif corona di Garut. Balita itu ditanyakan positif corona sesuai hasil pemeriksaan swab. Balita malang ini diduga tertular Corona dari ayahnya yang pulang dari Jakarta.

Helimi Budiman selaku Wakil Bupati Garut mengatakan, balita laki-laki berusia 2 tahun 2 bulan tersebut dinyatakan positif setelah hasil pemeriksaan swab testnya muncul. Namun saat ini kondisi kesehatan balita itu normal tanpa gejala Covid-19.

“Sekarang klinisnya sudah sehat. Namun karena belum dinyatakan negatif, dia harus tetap kita lakukan isolasi,” kata Helmi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/4/2020).

Menurut Helmi, kemungkinan besar balita tersebut tertular virus Corona dari ayahnya yang bekerja di Jakarta yang mudik beberapa minggu lalu.

Baca Juga:  Berprofesi Dokter Menambah Angka Menjadi 10 Orang Positif Corona di Kota Probolinggo, dan Pemudik dari Jakarta Menjadi 24 Positif Corona di Kabupaten Probolinggo

Guna pemantauan dan perawatan yang lebih maksimal, balita tersebut kini tengah menjalani isolasi di RSUD dr. Slamet Garut. Pemkab juga kini tengah menunggu hasil swab test terhadap kedua orang tua balita malang tersebut.

Saat ini di Kabupaten Garut terdapat 10 orang warga yang terpapar virus Covid-19. 7 orang dirawat di RSUD dr. Slamet Garut, satu orang pasien menjalani isolasi mandiri, satu orang lainnya dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Garut, Rocky Rizki Darajat mengatakan, pada Selasa pagi terdapat enam pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan kembali dipulangkan ke rumahnya. Salah satunya, adalah balita laki-laki berusia 2 tahun 2 bulan asal Kecamatan Cibatu.

Baca Juga:  Warganet Tuding Busana China di Uang Rp 75 Ribu, Padahal Busana Adat Suku Tidung

“Enam pasien positif, semua sembuh bersamaan. Salah satunya balita asal Kecamatan Cibatu,” kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id. (rnd)

Balita positif corona di Garut

Kunjungi Juga

Isolasi 14 Hari, Semua Warga Serokadan yang Positif Corona Sembuh

Isolasi 14 Hari, Semua Warga Serokadan yang Positif Corona Sembuh

eportal.id, Bangli – Tak terasa 14 hari sudah sebanyak 2.640 warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, …

Dokter Kandungan Positif Covid-19 di Kota Probolinggo, Total 11 Orang Terpapar Covid-19

Dokter Kandungan Positif Covid-19 di Kota Probolinggo, Total 11 Orang Terpapar Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Ketidak jujuran pasien yang datang memeriksakan diri, menambah daftar angka 11 orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *