Bangun Rumah Belajar Sakti PT BJB Kota Probolinggo Untuk Menekan Anak Kecanduan Gadget

Probolinggo – Guna menekan anak – anak kecanduan gadget dan vidio game, PT BJB (Berdikari Jaya Bersama) di jalan raya Lumajang, Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, bangun Rumah Belajar Sakti untuk anak dan pemuda. Kamis (17/11/2022).

Melalui dana dari CSR (Corporate Sosial Responsibility) dari pabrik pengolahan oli bekas ini, bikin Rumah Belajar Sakti di Jalan Sunan Giri, Gang Taman Kenanga, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih.

Bacaan Lainnya

Pihak pabrik PT BJB bekerjasama dengan LPM Kelurahan Sumber Taman, karena peduli ke anak – anak yang kecanduan gadget, dan bisa merusak mental para generasi bangsa nantinya, selain dampak fisik dan psikis anak.

Halimatus Sa’diyah, Ketua RW 3, penggunaan gadget dengan intensitas tinggi bisa berdampak buruk pada perkembangan fisik dan psikis anak.

Satu upaya yang bakal berjalan, yakni mengaktifkan Rumah Belajar Sakti. Kini, bangunan Rumah Belajar Sakti sudah berdiri di perkampungan padat penduduk, semoga nanti bisa bermanfaat.

“Mengatakan pembangunan Rumah Belajar Sakti ini tentu bermanfaat bagi anak-anak di perkampungan padat penduduk, di sana, anak-anak dapat melakukan kegiatan belajar bersama maupun bermain permainan tradisional, lewat rumah belajar ini, kami ingin mencegah anak-anak dari kecanduan gadget,” ujar Sa’diyah, saat dikonfirmasi eportal.id di lokasi.

Tambah Halimatus, saat ini para emak-emak dan karang taruna sedang menyusun program belajar, rencananya, kegiatan di rumah belajar kita menyasar anak yang duduk di bangku TK dan SD.

“Yang menjadi pengajar di Rumah Belajar Sakti adalah emak-emak dari karang taruna di Kelurahan Sumber Taman, nanti kita tambah permainan ttadisional, agar anak betah berlama – lama di Rumah Belajar Sakti di isi permainan tradisional,” jelas Sa’diyah.

Sementara itu, Rumah Belajar Sakti ini dipersembahkan oleh program CSR PT Berdikari Jaya Bersama (BJB). Perusahaan tersebut memang acap kali menggelontorkan anggaran untuk kegiatan positif yang dilakukan masyarakat.

“Kami sudah membangun dua rumah belajar. Yang pertama berada di Kelurahan Kedungasem dan yang kedua di Kelurahan Jati, Kecamatan Wonoasih. Bukan tidak mungkin, ke depan kami akan membangun rumah belajar di kelurahan sekitar perusahaan,” ungkap Direktur PT BJB, Yuwie Santoso.

Yuwie menyebut, nantinya, di Rumah Belajar Sakti akan dilengkapi koleksi bermacam buku. PT BJB ingin menumbuhkan minat baca anak-anak.

“Dengan begitu, anak-anak bisa memanfaatkan waktu luang dengan membaca buku atau belajar di Rumah Belajar Sakti. Harapan kami, rumah belajar ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan anak-anak terhindar dari kecanduan gadget,” tegas Yuwi.

Selain itu, PT BJB (Berdikari Jaya Bersama) juga memberikan 2 tenda beukuran 4 X 6 untuk kebutuhan masyarakat di Kelurahan Kedung Asem.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *