Banjir Bandang Terjang Kecamatan Sambelia Lombok Timur

eportal.id,NTB – Bencana banjir bandang menerjang di wilayah Desa Obel-obel,Kecamatan Sambelia, Minggu sore (23|2),sekitar pukul 16.00 wita. Akibatnya sekitar 59 Kepala Keluarga (KK) dengan 250 jiwa terpaksa diungsikan karena rumahnya terendam banjir, akan tapi untung tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang tersebut.

Demikian ditegaskan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, H.Ahsanul Khalik saat dikonfirmasi.

” Memang betul ada bencana banjir bandang di wilayah Desa Obel-obel,Kecamatan Sambelia,” tegasnya.

Ia menjelaskan berdasarkan laporan dari BPBD Lotim terjadinya bencana banjir bandang tersebut disebabkan akibat terjadinya ‎cuaca ekstrem di wilayah kabupaten Lotim sejak beberapa hari terakhir ini.

Sehingga air sungai meluap ke pemukiman penduduk karena tidak mampu menahan besarnya debit air yang datang. Maka menyebabkan terjadi banjir bandang di dusun melempo Desa Obel-obel.

Baca Juga:  RSPI Sulianti Saroso Penuh, Pemerintah Siapkan 3 RS Rujukan

” Dengan adanya bencana banjir membuat warga mencari lokasi pengungsian yang aman dari terjangan air banjir bandang,” ujarnya.

Selain itu,lanjut Mantan Kepala Dinas Sosial NTB ini menambahkan saat ini kondisi air sudah mulai surut, sedangkan tim dari BPBD,SAR, TNI,Polri,Pol.PP bersama dengan masyarakat sedang berusaha untuk membersihkan lumpur yang masuk ke pemukiman penduduk.

” Kami terus memantau perkembangan bencana banjir bandang yang terjadi di Sambelia,” tandasnya.

Ditempat terpisah Sekda Lotim, HM.Juani Taopik mengatakan pihaknya telah memerintahkan tim reaksi cepat BPBD Lotim untuk bergerak ke lokasi banjir bandang tersebut,guna membantu warga yang ada di lokasi tersebut.

” Kami sudah perintahkan tim reaksi cepat ke lokasi dan mudah-mudahan ‎dampaknya tidak terlalu meluas,” tegasnya singkat. (RK)

Kunjungi Juga

Bendera Merah Putih Robek dan Lusuh, Danramil Amuk Kepala Desa. (ilustrasi istimewa)

Heboh, Empat Ibu Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

eportal.id, Sumedang – Video aksi empat ibu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merusak bendera Merah …

Ultah ke 42 FKPPI Probolinggo Bagikan Sembako Ke Kaum Dhuafa Dan Abang Becak

Probolinggo – Di Ultahnya ke 42 tahun, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo, bagikan 300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *