Bayi Baru Lahir Bicara, Makan Telur Rebus Sebelum Jam 12 Malam Dapat Cegah Virus Corona
Bayi Baru Lahir Bicara, Makan Telur Rebus Sebelum Jam 12 Malam Dapat Cegah Virus Corona

Bayi Baru Lahir Bicara, Makan Telur Rebus Sebelum Jam 12 Malam Dapat Cegah Virus Corona

eportal.id, Talaud – Virus corona atau covid-19 kian mewabah di Indonesia, bahkan puluhan korban jiwa pun berjatuhan, namun tetap ada pasien corona yang berhasil sembuh.

Bahkan saat Ini Indonesia tidak hanya memerangi virus corona dengan medis. Mereka juga harus melawan berbagai kabar tidak benar dan rumor absurd yang muncul di media sosial.

Salah satunya rumor yang menyebutkan bahwa ada seorang anak yang baru lahir dan langsung berbicara. Dimana anak ini menjelaskan cara paling mudah mencegah virus corona.

Bayi tersebut mengatakan bahwa obat untuk mencegah dari terinfeksi virus corona ialah memakan sebutir telur yang direbus.

Diketahui berita tersebut mulai menyebar di Kabupaten Kepulauan Talaud provinsi Sulawesi Utara pada Rabu 25 Maret 2020.

Anak yang baru lahir tersebut diklaim memberikan cara terhindar dari virus corona dengan masak dan makan sebutir telur sebelum Jam 12 malam atau pukul 00.00 WITA.

Berikut Pesannya:

“Slmt mlm tamng2… ini ada kejadian aneh di talaud… ada anak baru keluar dri rahim trus bayi tersebut langsung bicara.. dia bilang klw seblum jm 12 harus makn telur rebus untuk menangkal virus ini…. skrg sdh viral di talaud.”

Banyak orang tampaknya mempercayai hoaks tersebut dan membagikannya. Hoaks ini menghebohkan hingga ke berbagai daerah di Kabupaten Talaud.

Berikut ini video viral diduga bayi baru lahir bicara

View this post on Instagram

Mitos atau Fakta? . Saat ini memang wabah virus corona menjadi sebuah wabah yang menyerang dunia. Sehingga banyak orang yang ingin tahu penangkal virus tersebut. Berita terkait anak yang bisa berbicara dan mengatakan bahwa sebutir telur yang direbus bisa menjadi pencegah terinfeksi virus corona menjadi angin segar bagi masyarakat. Setelah ditelusuri, berita soal bayi baru lahir bisa bicara itu mulai menyebar pada 25 Maret 2020, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Berikut ini narasi pesan yang beredar di media sosial, dan membuat orang percaya: Slmt mlm tamng2… ini ada kejadian aneh di talaud desa Pantuge… ada anak baru keluar dri rahim trus bayi tersebut langsung bicara.. dia bilang klw seblum jm 12 harus makn telur rebus untuk menangkal virus ini…. skrg sdh viral ditalaud. Banyak orang tampaknya mempercayai rumor tersebut. Mereka mengunggah foto sedang memasak telur ke media sosial. Bahkan kabar tersebut menghebohkan hingga ke berbagai daerah di Kabupaten Talaud. Dan saat ini bahkan menjadi viral di seluruh Indonesia. Informasi tersebut dinyatakan tidak benar atau hoax, karena belum ada keterangan dari pihak medis bahwa telur rebus bisa menjadi penangkal Covid-19. Pengumuman Hoax Bayi Baru Lahir Bisa Bicara Bahkan disejumlah desa yang berada di wilayah Kepulauan Talaud mengumumkan informasi bayi baru lahir bisa bicara itu tidak benar melalui pengeras suara. Bahkan di Bolaang Mongondow Utara ada desa yang mengumumkan hal ini lewat pengeras suara di mesjid. Di tengah upaya Pemerintah dalam menghadapi penyebatan Covid-19 ini, masyarakat harus berpartisipasi dalam upaya ini. “Taat dan patuh pada anjuran Pemerintah soal penanganan penyebaran Covid-19, senantiasa menelaah semua informasi yang masuk. . #telur #telurrebus #lawancorona #lawancoronamulaidarikita #lawancoronabersama #bersamalawancorona #indonesialawancorona #eportalid

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on

(rnd)

Kunjungi Juga

Prajurit Puslatpur Marinir 3 Grati Mengikuti Rapid Test Covid-19 Massal di Pelindo 3 Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Mayor Mar Rudi Sutisna, …

Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

eportal.id, Probolinggo – Antisipasi klaster baru covid-19, (Pelindo) Pelabuhan Indonesia 3, KSOP kelas 4 Probolinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *