Beri Contoh Warganya Forkopinka Dringu Awali Rapid Tes Antigen

Probolinggo – Untuk memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum juga selesai bahkan cenderung terus ada kenaikan pada jumlah angka terkonfirmasi yang sangat signifikan.
Segala cara, upaya telah dilakukan oleh Pemerintah, termasuk pelaksanaan operasi Gakplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat.
Himbauan setiap saat sudah dilakukan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, bahkan pada libur Natal dan tahun baru Pemerintah melaksanakan Rapid Tes Antigen yang hasilnya dapat lebih cepat bisa dilihat oleh masyarakat. Kamis, (7-1-21)
Menindak lanjuti program Pemerintah Republilk Indonesia, tentang rapid tes antigen masal bagi warga masyarakat, Pemerintah Kecamatan Dringu langsung mengambil langkah cepat dengan mengadakan rapat kordinasi dengan Forkopinka Dringu, Kabupaten Probolinggo, bertempat di Pendopo Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. yang menarik pada kegiatan tersebut, Camat Dringu Siti Mualimah dan Kepala Puskesmas Dringu, dr Lina Wahyu Indayati, langsung menyiapkan peralatan rapid tes antigen bagi semua peserta rapat koordinasi tersebut sebagai contoh untuk masyarakatnya.
Rapat Kordinasi yang dihadiri oleh semua unsur Forkopinka dan Kepala Dinas Instansi terkait serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, diselenggarakan untuk memberikan gambaran kepada para Kepala Dinas dan kepala Desa untuk bisa memberikan sosialisasi kepada warganya agar bersedia untuk mengikuti rapid tes Antingen.
Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Kecamatan Dringu dr Lina Wahyu Indayati mengatakan, agar para kepala desa dan kepala dinas terkait, bisa memberikan arahan yang positif kepada warganya masing masing untuk mengikuti rapid tes antigen secara serentak diseluruh wilayah Kecamatan Dringu.
“Tidak perlu takut dan punya pemikiran yang negatif ” ucap dr Lina.
Hal ini dilakukan semata mata hanya untuk memutus penyebaran Covid 19, karena Kecamatan Dringu saat ini masuk katagori zona merah yang cenderung hitam ada pada peringkat ke 2 di Kabupaten Probolinggo” pungkas dokter Lina yang berparas cantik tersebut.
Pada kegiatan tersebut dari 26 orang yang mengikuti rapit tes diantaranya kepala desa, Kepala Pasar Dringu, Kepala Pasar Bawang Dringu dan tidak ketinggalan Pelda Sugianto Batituud Koramil Dringu yang saat itu mewakili Komandan Koramil 0820/22 Dringu yang sedang mendapat tugas dari Komandan Kodim 0820 Probolinggo, juga ikut rapid tes dan hasilnya semuanya Negatif.
Ucapan terima kasih disampaikan oleh Camat Dringu karena kita telah memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat untuk melakasanakan rapid tes antigen. Demi kepentingan masyarakat banyak dan demi keselamatan warga kita sumua dari sebaran Virus Corona. Ucapnya.



Kunjungi Juga

APELLTI dan 5 LSM Minta Lelang PT Kertas Leces Dibatalkan atau Dikaji Diulang

Probolinggo – Asosiasi Pengusaha Limbah Dan Logam Tua Indonesia (APELLTI), dan 5 LSM (Lembaga Swadaya …

Pemerintah Kota Probolinggo Lounching Core Values ASN BerAKHLAK

Probolinggo – Tingkatkan SDM dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Republik Indonesia, para pejabat OPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *