Pintu masuk kawasan Pantai Nambo. (Foto: Disbudpar Kendari)
Pintu masuk kawasan Pantai Nambo. (Foto: Disbudpar Kendari)

Berikut Harga Tiket Masuk Pantai Nambo

eportal.id, Kendari – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberlakukan tarif tiket masuk atau retribusi ke Objek Wisata Pantai Nambo sesuai Peraturan Daerah (PERDA) Kota Kendari nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Usaha dan Peraturan Wali Kota (Perwali) No. 24 Tahun 2017.

“Motor (Roda Dua) : Rp. 5.000, Mobil (Roda Empat) : Rp 20.000, Karcis Dewasa : Rp. 6.000, Karcis Anak-anak : Rp. 4.000, serta Karcis Gazebo : Rp. 100.000,” kata Kadis Kominfo Kota Kendari, Moh. Nur Rasak dikutip dari akun Instagram @disbudparkendari, Senin (17/2/2020).

Retribusi tersebut rencananya akan dialokasikan sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pembangunan di Wilayah Kota Kendari.

“Sebagai masyarakat yang baik, bayarlah sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku tersebut. Jangan bayar jika petugas tidak memberi karcis, dengan begitu anda sudah berkontribusi dalam meningkatkan PAD dan Pembangunan daerah Kota Kendari,” tambahnya.

Baca Juga:  Bertualang di Padamarang, Pulau Virgin Tak Berpenghuni
Pantai Nambo. (Foto : Disbudpar Kendari)
Pantai Nambo. (Foto : Disbudpar Kendari)

Pemkot Kendari juga meminta warga melaporkan jika jumlah karcis tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, melalui www.lapor.go.id atau mengirimkan email ke disbudparkotakendari@gmail.com.

Di tahun 2020 ini, Pemkot Kendari menargetkan wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Nambo sebanyak 250 juta orang. Keseriusan Pemkot Kendari tersebut terlihat dengan dana yang digelontorkan hingga mencapai RP 4 milyar untuk penataan kawasan pantai, mulai dari kebersihan laut, perluasaan lahan parkir, penambahan jumlah gazebo, dan revitalisasi taman. (Risman/kendariinfo)

Kunjungi Juga

Laka Lantas di Kendari, Mobil Oleng Hantam Tiga Pengendara Motor. (foto: istimewa)

Laka Lantas di Kendari, Mobil Oleng Hantam Tiga Pengendara Motor

eportal.id, Kendari –¬†Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan Gerbang BTN Kendari Permai, Kec. Kambu, Kota …

Jembatan Gantung Masalili

Puncak Masalili, Wisata Ekstrem di Pulau Muna

eportal.id, Muna – Beragam jenis wisata tersedia lengkap di Indonesia. Mulai dari pantai, air terjun, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *