Berprofesi Dokter Menambah Angka Menjadi 10 Orang Positif Corona di Kota Probolinggo, dan Pemudik dari Jakarta Menjadi 24 Positif Corona di Kabupaten Probolinggo
Berprofesi Dokter Menambah Angka Menjadi 10 Orang Positif Corona di Kota Probolinggo, dan Pemudik dari Jakarta Menjadi 24 Positif Corona di Kabupaten Probolinggo

Berprofesi Dokter Menambah Angka Menjadi 10 Orang Positif Corona di Kota Probolinggo, dan Pemudik dari Jakarta Menjadi 24 Positif Corona di Kabupaten Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Seorang dokter di Kota Probolinggo dinyatakan positif terpapar Virus Covid 19, menambah angka menjadi 10 orang positif Corona dan 3 orang positif Corona sembuh. Sabtu (9/5/2020) malam.

Penambahan 1 pasien terconfirm Virus Covid 19, seorang dokter ini, diduga kuat terpapar Virus Covid 19 dari pasien yang memeriksakan diri ke dokter yang saat ini sedang di rawat intensif di ruang isolasi RSUD dr. Mochamad Saleh.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Probolinggo langsung melakukan langkah tracking ke keluarga terdekat dan pasien yang pernah kontak dengan dokter tersebut.

Tidak ada gejala apapun dari pasien yang berprofesi dokter ini, penambahan 1 orang ini menjadi total 10 orang positif Virus Covid 19. Dan 3 orang positif Corona berhasil disembuhkan hasil kerja keras tim medis Satgas Covid 19 Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Tenaga Medis di Wuhan Lepas Masker Sambil Tersenyum Usai RS Darurat Virus Corona Ditutup

Menurut MS Subri, Wakil Walikota Probolinggo, penambahan satu pasien dokter diperkirakan tertular dari pasien yang periksa ke dokter ini, dikarenakan ketidak jujuran pasien dan apa yang dikeluhkan.

Subri berharap kejujuran warga jika mengeluhkan tanda-tanda terpapar Virus Covid 19, agar tim medis segera melakukan langkah pengobatan, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona semakin meluas.

“Dokter positif Virus Covid 19, diduga kuat terpapar Corona dari pasien yang datang memeriksakan diri, karena tidak jujur sakit dan keluhan pasien yang ternyata terpapar Corona, kami berharap masyarakat agar jujur jika mengalami keluhan, agar tim medis bisa mengambil langkah terbaik agar penyebaran Virus Corona ini tidak semakin meluas di Kota Probolinggo”, tegas Subri saat memberikan rilies melalui Vidio Confrence di Pemkot Probolinggo.

Baca Juga:  1 ABK Pulang Berlayar dari Maluku Dinyatakan Positif Corona, Total 5 Positif Corona di Kota Probolinggo

Jubir Satgas Covid 19 Kota Probolinggo, dr. Abraar Kuddah, menuturkan.
“Tidak ada gejala sebelumnya, dokter yang terpapar Virus Covid 19 ini, hasil Swab positif, jadi kita ambil tindakan perawatan intensif di ruang isolasi, guna dilakukan penyembuhan”, ujar Abraar setelah gelar rilis Video Confrence.

Abraar berharap masyarakat jujur dan membantu tim medis dan Satgas Covid 19 Kota Probolinggo, untuk bahu membahu memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 agar tidak semakin luas.

Data terkini dari Dinkes Kota Probolinggo, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 296 orang, untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 13 orang, dan 10 pasien positif Corona, 3 orang diantaranya sembuh, dan pulang ke keluarganya masing-masing.

Baca Juga:  Tri Rismaharini Bersujud di Kaki Dokter RSUD dr Soetomo, ini Penyebabnya

Untuk Kabupaten Probolinggo, juga ada penambahan 1 orang positif terpapar Virus Covid 19, dengan riwayat perjalanan dari Jakarta, saat ini jumlah orang positif Virus Corona mencapai 24 orang, untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 436 orang, dan 51 orang dinyatakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan), 17 orang PDP meninggal dunia. (Risty)

Kunjungi Juga

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Probolinggo – Tidak terima alan desanya rusak dan buat polusi udara, membuat sejumlah emak-emak di …

Fenomena Tornado Muncul di Perairan Probolinggo, Warga Pesisir Panik

Fenomena Tornado di Perairan Probolinggo, Warga Pesisir Panik

Probolinggo – Hujan deras disertai angin kencang, warga di pinggir pesisir laut di Kelurahan Mayangan, …