Bersua dengan senja dan sunrise di Puncak Ahuawali
Bersua dengan senja dan sunrise di Puncak Ahuawali. (foto: Bobi Nardi)

Bersua Dengan Senja dan Sunrise di Puncak Ahuawali

eportal.id, Konawe – Jika berbicara mengenai destinasi wisata, memang tidak ada habisnya. Apalagi potensi wisata di Indonesia cukup besar, dimana segala keindahan disuatu daerah dapat dieksplor. Sebab dinilai mempunyai daya tarik tersendiri sehingga menjadi sesuatu yang bernilai lebih. 

Kami mencoba mengajak anda menelusuri indahnya pesona muncak di Ahuawali yang berada di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Ini bisa jadi referensi rencana liburan bagi wisatawan, khususnya untuk para penjelajah alam.

Puncak Ahuawali berada di atas ketinggian 750 Meter Dari Permukaan Laut (MDPL), dan berjarak sekitar 70 kilo meter dari kota Kendari dengan waktu tempuh dua jam lamanya.

Ketika anda berencana untuk bersua dengan pesona senja di puncak ini, maka anda lebih baik berangkat pada siang hari lalu mendaki disore hari agar mendapatkan momen cantiknya.

Baca Juga:  Paras Cantik Goa Koo, Satu Dari Seribu Goa di Buteng Sultra

Dan jika anda ingin melanjutkan kenikmatan menyaksikan pemandangan matahari terbit atau sunrise di Ahuawali, maka jangan lupa untuk menyiapkan segala persiapan muncak nantinya seperti tenda untuk bermalam dan juga jaket yang tebal.

Saat sampai di Desa Ahuawali, anda akan disambut oleh padang savana yang membentang luas nampak memukau mata, dan juga sejumlah jejeran pepohonan yang berdiri tegak. 

Diatas puncak, ketika malam hari atmosfer perbukitan akan semakin terasa. Sebab anda akan melihat betapa ramainya lampu-lampu dari rumah penduduk yang mewarnai daratan. Momen ini juga merupakan suasana yang paling syahdu untuk anda yang mencoba menjauh sejenak dari hingar bingar metropolitan.

Apalagi saat dini hari, matahari terbit seakan memberi senyuman manis kepada anda, serta kabut pagi dan awan yang perlahan mengambang di atas bukit dengan manjanya memeluk tubuh. 

Baca Juga:  Wujudkan Desa Wisata Budaya, Tulungrejo Bangun Tugu Selamat Datang

Ditambah dengan hembusan angin, yang dengan sejuknya menyapa perasaan sambil menikmati secangkir minuman hangat di ketinggian 750 MDPL. Sontak saat itu juga, keindahan pesona Ahuawali yang akbar semakin terpancarkan. (Fera/kendariinfo)

Kunjungi Juga

Pulau Labengki. (Foto : Istimewa)

Pesona Miniatur Raja Ampat di Pulau Labengki

eportal.id, Konawe Utara – Banyak destinasi wisata yang cantik ada di Pulau Sulawesi, khususnya di …

Permandian Gumanano di Buton Tengah. (Foto : Istimewa)

Pemandian Gumanano di Buteng, Cocok Dijadikan Wisata Geologi

eportal.id, Buton Tengah – Jalan-jalan ke pulau Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, tak lengkap rasanya jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *