Bertambah 6 Orang Positif Covid-19 dan 1 Meninggal Dunia di NTB
Bertambah 6 Orang Positif Covid-19 dan 1 Meninggal Dunia di NTB

Bertambah 6 Orang Positif Covid-19 dan 1 Meninggal Dunia di NTB

eportal.id, Mataram – Perkembangan terbaru kasus covid-19 hingga hari Sabtu 18 April 2020, sesuai dengan rilis resmi yang di terima media ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 NTB mengkonfirmasi penambahan 6 (enam) kasus baru positif Covid-19.

Dari enam kasus ini satu pasien asal Kandai Dompu meninggal dunia dimana pasien tersebut menjadi kasus pertama covid-19 di Dompu. Adapun data enam kasus baru covid-19 sebagai berikut:

1. Pasien nomor 56, an. Ny. M, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit.

Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Patut Patuh Patju Gerung dan dalam kondisi baik;

Baca Juga:  Pemberlakuan New Normal Wabah Covid-19, Aturan Wajib Bermasker Digalakkan

2. Pasien nomor 57, an. Ny. DH, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit.

Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik;

3. Pasien nomor 58, an. Tn. MA, laki-laki, usia 60 tahun, penduduk Desa Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit.

Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik;

Baca Juga:  Melawan Petugas Saat PSBB Pekanbaru, Ternyata Pemuda ini Bawa Narkoba

4. Pasien nomor 59, an. Ny. S, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik;

5. Pasien nomor 60, an. Tn. IH, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit.

Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik;

6. Pasien nomor 61, an. Tn. UI, laki-laki, usia 83 tahun, penduduk Kelurahan Kandai, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar 14 hari sebelum sakit.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden Jokowi

Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Tanggal 16 April 2020 pasien meninggal dunia di RSUD Dompu.

Dengan adanya tambahan 6 (enam) kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tidak ada sembuh baru, dan 1 (satu) kematian, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (18/4/2020) sebanyak 61 orang, dengan perincian 11 orang sudah sembuh, 3 (tiga) meninggal dunia, serta 47 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. (RNET TV)

Kunjungi Juga

Prajurit Puslatpur Marinir 3 Grati Mengikuti Rapid Test Covid-19 Massal di Pelindo 3 Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Mayor Mar Rudi Sutisna, …

Warga Tidak Berkenan, Pasien PDP Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19

Warga Tidak Berkenan, Pasien PDP Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Perempuan berusia (62) yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *