Bertualang di Padamarang, Pulau Virgin Tak Berpenghuni

eportal.id, Kolaka – Padamarang adalah salah satu pulau di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau ini berada di sebelah Timur Teluk Bone. Jika dilihat secara administratif, wilayahnya masih bagian dari Desa Towua, Kecamatan Wundulako.

Saat ini, Pulau tersebut tidak dihuni oleh penduduk, itulah mengapa jika disebut-sebut sebagai pulau virgin atau perawan. Ditambah lagi destinasinya belum dijamah oleh wisatawan.

Sama halnya dengan Labengki, pulau Padamarang juga membentuk beberapa gugusan pulau-pulau kecil di dalamnya, serta puncak yang dapat dijamah untuk menyaksikan keindahan Padamarang yang membahana.

Pesisir di Padamarang memiliki hamparan pasir putih yang membentang luas, serta air lautnya yang biru juga menjadi ciri khas bagi pulau cantik ini. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi berlibur sembari menikmati petualangan di musim panas nantinya.

Keindahan alam Pulau Padamarang, (15/1/2020). (Foto: Arisandy)
Keindahan alam Pulau Padamarang, 15/1/2020. (Foto: Arisandy)

Selain pesona pesisir pantai, puncak di Padamarang juga tidak kalah cantiknya. Sepanjang menelusuri jalan bebatuan menuju puncak berketinggian 650 MDPL, terdapat tumbuhan endemik yang bisa jumpai disana, seperti kantung Semar. Padamarang juga cocok jadi lokasi camping kalian loh.

Baca Juga:  Keindahan Alam Wakatobi, Destinasi Bawah Laut Terindah di Dunia

Untuk menuju pulau Padamarang, dari kota Kendari ke Kabupaten Kolaka, waktu tempuh kurang lebih lima jam. Kemudian dari jalur darat, perjalanan akan dilanjutkan oleh jalur laut sekitar 30 menit penyeberangan. (Fera/kendariinfo)

Kunjungi Juga

Lolos Screening Kapolres Bersama Anggota Polres Probolinggo Donor Plasma Konvalesen

Probolinggo – Antisipasi Kehabisan stok darah di PMI, Polres Probolinggo menggelar kegiatan donor plasma konvalesen. …

Rombongan Bakorwil Se Jatim Kunjungi Wisata Religi Museum Rosulullah Kota Probolinggo, Untuk Dipasarkan Ke Wisatawan

Probolinggo – Bakorwil Jatim bersama para pejabat Organisasi Pejabat Daerah Pemerintah Provinsi ajak ASITA (Asosiasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *