BOR Capai 80 Persen, Bupati Probolinggo Lanjutkan PPKM Level 4

Probolinggo – Meningkatnya warganya terpapar COVID- 19 dan angka meninggalnya pasien COVID- 19 cenderung terus mengalami lonjakan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo, melakukan perpanjangan PPKM Level 4, Minggu (25/7/2021).
“Melihat kondisi terus mengalami peningkatan penyebaran COVID- 19, di wilayah Kabupaten Probolinggo, maka perlu dilanjutkan pemberlakuan PPKM Level 4, untuk menekan penyebaran COVID- 19, ditambah masih banyak warga belum patuh protokol kesehatan” ujar Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, saat gelar press rilies di pendopo bupati.
Pres rilies digelar di pendopo Bupati Probolinggo, di jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo, dihadiri semua pejabat Forkopimda dan kepala dinas Pemkab Probolinggo.
BOR di rumah sakit dan rumah karantina sudah diambang batas lonjakan dan saat ini mencapai 80 persen lebih dirawat, dan Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, berharap masyarakat patuhi protokol kesehatan, agar penyebaran bisa selesai, dan angka kematian pasien COVID- 19 cenderung bertambah.
“BOR semakin meningkat signifikan capai 80 persen lebih, dan perlu penambahan fasilitas kesehatan dan pasang tenda darurat, pasalnya rumah sakit di RSUD Waluyo Jati, RSUD Tongas dan RS PG Wonolangan sudah penuh, dan ruang ICU peningkatan hingga saat ini sudah 100 persen, mari warga sadar dan pentingnya kesehatan” tambah Tantriana, saat rilies.
Pemberlakuan PPKM Level 4 selama 8 hari kedepan, mulai tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, namun keputusan pemerintah pusat, memberi pelonggaran para pelaku usaha kecil menengah diperbolehkan buka namun tetap patuhi protokol kesehatan, untuk usaha makanan dan toko klontong tutup pukul 21:00 WIB, dan pasar rakyat tutup pukul 14:00 WIB.
Hingga saat ini data Dinkes Kabupaten Probolinggo, hari ini penambahan pasien COVID- 19, 90 orang, dan 910 pasien COVID- 19 dirawat, sembuh 4000 pasien, 293 meninggal dunia.

Kunjungi Juga

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah sembako menjadi salah satu program Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu …

Erick Thohir Dapat Dukungan Ribuan Petani Tergabung Komunitas Petani Probolinggo Bersatu Maju Capres RI 2024

Probolinggo – Ratusan Komunitas Petani Kabupaten Probolinggo, deklarasi dukung Erick Thohir maju sebagai calon Presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *