Bupati Karawang Dilempari Batu dan Petasan Saat Relokasi Pasar Rengasdengklok

Bupati Karawang Dilempari Batu dan petasan saat relokasi pedagang pasar Rengasdengklok. (foto: kompas.com)
Bupati Karawang Dilempari Batu dan petasan saat relokasi pedagang pasar Rengasdengklok. (foto: kompas.com)

Karawang – Video Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lari menyelamatkan diri usai dilempari batu oleh para pedagang Pasar Rengasdengklok, viral di media sosial.

Aksi itu buntut dari penolakan pedagang terkait rencana relokasi ke tempat baru yakni Pasar Proklamasi Rengasdengklok.

Bacaan Lainnya

Dalam video tersebut terlihat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengenakan pakaian tambahan berupa rompi dan topi nampak lari ke dalam mobil dibantu oleh petugas.

Sementara para pedagang terus melempari petugas dan aparat gabungan dengan batu, botol, dan petasan oleh sekelompok massa di Pasar Rengasdengklok pada Rabu, (7/12/2022).

Para pedagang juga terlihat membakar sejumlah ban di tengah jalan untuk menghalau petugas yang datang.

Bupati Karawang mengaku kedatanganya bersama rombongan untuk berdiskusi terkait penataan Pasar Rengasdengklok. Atas kejadian itu, ia mengecam segala bentuk kerusuhan.

“Puluhan anak-anak muda yang telah dicekoki minuman keras, dijadikan tameng untuk menyerang kami,” tulis Cellica dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (7/12/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi selama empat bulan terkait penataan Pasar Rengasdengklok. Selain itu, ia menyebut Pemkab Karawang telah melakukan relaksasi terkait pembiayaan hingga harga kios.

Namun, ia heran kedatangan rombongannya di Pasar Rengasdengklok justru dibalas dengan kekerasan.

“Tapi mengapa kami justru dibalas dengan kekerasan,” ujarnya.

Cellica mengaku relokasi yang dilakukannya demi terciptanya pasar yang sehat. Ia meminta kepada para pedagang di Pasar Rengasdengklok agar bisa mematuhi kebijakan penataan pasar.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya berharap para pedagang Pasar Dengklok bisa lebih jernih melihat persoalan pasar Dengklok yang sudah puluhan tahun kumuh, macet, bau dan jorok,” tandasnya.

Berikut ini video bupati Karawang dilempari batu dan petasan saat diskusi relokasi pasar Rengasdengklok:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *