Bupati Pandeglang Pecat Kadispora Usai Dipermalukan Lomba Berhadiah Rp45 Ribu (istimewa)
Bupati Pandeglang Pecat Kadispora Usai Dipermalukan Lomba Berhadiah Rp45 Ribu (istimewa)

Bupati Pandeglang Pecat Kadispora Usai Dipermalukan Lomba Berhadiah Rp45 Ribu

Pandeglang – Irna Narulita sebagai Bupati Pandeglang pecat Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Pandeglang sebagai imbas pemberian hadiah Rp 45.000 untuk atlet pemenang Bupati Cup.

Irna mengatakan, Kadispora Dadan Saladin dipecat karena sudah mencoreng nama baik dirinya sebagai bupati. Video berdurasi 1 menit 11 detik berisikan kekesalan Bupati Pandeglang beredar luas di media sosial.

 

Dalam video itu, Irna yang mengenakan kerudung merah muda dan baju dinas PNS, berbicara di hadapan para pegawai Pemkab Pandeglang menumpahkan kekesalannya kepada Dadan Saladin saat apel Senin pagi di kantornya. Senin (20/21/2021).

Baca Juga:  Minta Maaf ke Habib Umar Assegaf, Anggota Satpol PP Diberi Hadiah Umroh

Masih dalam video yang sama, Irna juga memerintahkan Inspektorat Pemkab Pandeglang untuk mengaudit dana dan kegiatan yang dilakukan oleh Kadispora.

Irna juga menegur kegiatan itu yang diduga terlalu banyak mengambil untung.

“Inspektorat audit. Rp150 juta, ngasih hadiah Rp80 juta, Rp100 juta juga oke, Rp50 juta kegiatannya. Ulah banyak ngabatina (ngambil untung). Yang tidak pernah saya hubungi, berarti ada masalah dengan Anda. Tambahin hadiahnya, dari pribadi saya selaku bupati,” ucap Irna selanjutnya.

“Sudah saya berikan peringatan tadi, copot Kadispora,” kata Irna saat menyerahkan hadiah tambahan kepada atlet di Setda Pandeglang, Senin (20/12/2021)

Irna yang mengaku tidak mengetahui gelaran Bupati Pandeglang Cup merasa tercoreng nama baiknya. Dia menyebut hadiah itu receh dan tidak pantas diberikan sebagai uang pembinaan bagi atlet berprestasi.

Baca Juga:  Dikarantina Usai Pulang Umroh, Pria di Sidrap Mengamuk dan Mengaku Tidak Sakit

“Anda salah, yang ditampar bupati, lolos juga tuh kegiatan Bupati Cup, nyaho henteu bupatina, komo ke teknis-teknis hadiah (tahu tidak bupatina, apalagi ke teknis hadiah), yang tolol bupatinya atau yang tolol kadis, mencoreng nama baik bupati,” kata Irna.

Istri dari Dimyati Natakusumah itu pun berniat merogoh kocek pribadinya, untuk menambahkan hadiah bagi para atlet.

“Kurang tambahin, pakai uang pribadi ibu, tambahin. Udah mencoreng nama baik pribadi saya dan selaku bupati,” jelasnya.

Bupati Pandeglang Cup viral beberapa hari terakhir karena hanya memberikan hadiah puluhan ribu rupiah bagi para pemenang.

Hadiah lomba Bupati Cup di Pandeglang, Banten hanya Rp95 ribu untuk panjat tebing dan Rp45 ribu untuk pencak silat. Hadiah itu untuk juara ketiga.

Baca Juga:  Detik-Detik Tabrakan Beruntun Truk Kontainer di Balikpapan, 5 Orang Tewas 4 Luka

Video Bupati Pandeglang pecat Kadispora pun viral di media sosial dan mengundang beragam komentar warganet.

Menanggapi pencopotan yang dikatakan Irna tersebut, Dadan bersikap pasrah.

“Ya copot-copot saja, rezeki, ajal sudah ada ketentuannya dari Allah, hanya bagaimana kita menyikapinya,” kata Dadan.

Dadan tidak menampik pernyataan Irna yang disebut sudah mencoreng nama baik bupati. Dadan juga mengakui dirinya tidak melaporkan kegiatan tersebut ke bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *