Camping Bersama Walikota, Muspida, Semua Komunitas Dan Jurnalis Guna Memperkenalkan Destinasi Wisata Bahari Pantai Permata Pilang di HUT HPN Le 74

Probolinggo – Guna mengenalkan destinasi wisata baru, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin ajak semua kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan seluruh Muspida setempat, gelar camping bersama di Pantai Permata Pilang, dalam rangka HUT HPN (Hari Pers Nasional) ke 74 ini.
Dalam kegiatan ini, sejumlah jurnalis dari berbagai media dan juga para komunitas yang ada, ikut giat dalam camping bersama ini, agar bisa menikmati keindahan malam dan pagi hari di tengah – tengah hutan mangrove ini. Sabtu (22/02/2020) malam.
Agar nantinya bisa menceritakan dengan tulisan tentang destinasi wisata yang digagas oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pantai Permata dengan pemerintah ini, bisa berkembang dan nantinya menjadi penyangga wisata Tengger Bromo Semeru, dan para wisatawan bisa mampir ke pantai ini dan wisata yang ada di Kota Probolinggo.
Serta wisata Pantai Permata Pilang bisa di kenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing dari berbagai negara, untuk menjadi wisata go internasional, dan menjadi bagian wisata di indonesia, juga mendukung pemerintah pusat tentang kepariwisataan, dengan tema Wonderful Indonesia.
Menurut Agus Purwoko, wartawan media Koran Pantura, juga sebagai pengurus Pokdarwis Pantai Permata Pilang, kita terus melakukan terobosan dan mengembangkan wisata di Pantai Permata, dengan wisata edukasi menanam pohon mangrove, wisata mencari tebalan dan kerang, dan wahana wisata alam hutan mangrove, dan saya harap kerjasamanya pemerintah dan para wartawan untuk sering memberitakan keindahan panorama alam Pantai Permata ini.
“Kami akan terus melakukan pengembangan dan pembangunan di destinasi wisata baru ini, mulai dari menjaga hutan magrove terus alami, tanpa ada perusakan, dan wisata edukasi yang akan kami kenalkan ke penerus bangsa ini, seperti menanam mangrove, mencari tebalan dan kerang, agar bisa menambah wawasan kebaharian, dan tentunya kami berharap suport ke para wartawan untuk memberitakan tentang wisata Pantai Permata ini, agar lebih di kenal di luar daerah dan manca negara” ujar Agus Purwoko saat ditemui.
Menurut Dandy Arie Ghafur, wartawan senior Probolinggo, kami mengucapkan terimakasih kerjasamanya antara pemerintah dan Muspida, dan tentunya dengan memajukan wisata merupakan program yang ada di media, untuk mengembangkan wisata di daerahnya masing – masing.
“Perkenalkan destinasi wisata, merupakan program kerja kita untuk mempublikasikan destinasi wisata bau, untuk menggali potensi destinasi wisata di daerah, agar bisa menambah pendapatan tentang kepariwisataan untuk negara, dan tentunya bisa menambah kesejahteraan warga, untuk bisa membuka usaha dan menjadi pelaku wisata” ujarnya.
Juga dikatakan AKBP Ambariyadi Wijaya, Kapolres Probolinggo Kota, sangat asik camping di alam terbuka di hutan magrove, dan bisa mengenang masa kecil dulu saat bermain di pantai, ditambah bisa menghilangkan kejenuhan saat sibuk bekerja, dan bisa kembali fresh, dan kami harap terus berkembang menjadi wisata bahari kedepannya.
“Sangat asik ikut giat camping di alam terbuka di hutan mangrove, mengingatkan saat masa kecil dulu, suka bermain di pantai, dan tentunya camping di Pantai Permata Pilang ini bisa mengembalikan kestresan sibuk pekerjaan, dan bisa kembali fres, semoga destinasi wisata baru Pantai Pilang terus berkembang di kenal khalayak ramai” jelas Ambariyadi saat di konfirmasi.
Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, kegiatan malam ini untuk menunjukkan di Kota Probolinggo ada potensi untuk mengembangkan dan langkah – langkah untuk menjadikan destinasi wisata baru, dan memiliki luas 15 hektare ini, bisa bersama-sama bisa mempromosikan wisata Pantai Permata bisa dikenal masyarakat luas, dan menjadi wisata rujukan wisata penyangga Gunung Bromo. Mari kita ajak para komunitas dan para jurnalis bisa memperkenalkan keindahan wisata baru ini.
“Giat camping bersama, dan mari bersama – sama mengenalkan di Kota Probolinggo, ada potensi destinasi wisata baru, yakni wisata Pantai Permata, dan giat ini juga dalam rangkaian Hari Pers Nasional, kami ajak para awak media dan seluruh komunitas bisa mengenalkan ke khalayak ramai dan masyarakat dari luar daerah, dan tentunya nanti menjadi destinasi wisata unggulan go Internasional, dan bisa memajukan perekonomian masyarakat kedepan, dan menjadi wisata edukasi favorit di dunia pendidikan” tegas Habib Hadi.
Semoga dengan giat camping bersama Walikota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo dan Kapolres Probolinggo Kota, seluruh kepala OPD, para komunitas dan jurnalis se Probolinggo raya, Wisata Pantai Permata Pilang menjadi wisata andalan di tanah air tercinta ini.

Kunjungi Juga

Akhirnya Tujuh Pelaku Adzan Hayya Alal Jihad Asal Majalengka Minta Maaf

Akhirnya Tujuh Pelaku Adzan Hayya Alal Jihad Asal Majalengka Minta Maaf

eportal.id, Majalengka – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat langsung bergerak cepat menyikapi viralnya salah satu …

Hari Ini 2 Pasien COVID- 19 Di Kota Probolinggo Meninggal Dunia

Probolinggo – Semakin menganasnya penyebaran COVID- 19 di Kota Probolinggo, membuat pasien COVID- 19, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *