Aiptu Kohari melakukan sosialisasi kepada warga Tulungrejo, Kab. Malang
Aiptu Kohari melakukan sosialisasi kepada warga Tulungrejo, Kab. Malang

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polisi Ini Lakukan Sosialisasi

eportal.id, Malang – Upaya mencegah penyebaran virus corona, Babinkamtibmas Tulungrejo Aiptu Kohari melakukan sosialisasi kepada warga Tulungrejo di lokasi yang cukup eksotis di areal Candi Ganter, Dusun Gagar, Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Aiptu Kohari menyampaikan materi cara cuci tangan, serta mengenakan masker penutup hidung yang dianjurkan.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat memberikan kesadaran bagi warga Tulungrejo untuk dapat mencegah penularan virus corona ini.

Selain itu, warga Tulungrejo memahami apa itu virus corona, gejala-gejala yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegahnya.

“Harapan kami semoga masyarakat tidak panik menanggapi virus Corona ini, karena bisa kita cegah mulai dari diri sendiri dengan melakukan langkah-langkah seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, serta mengenakan masker saat beraktivitas,” kata Aiptu Kohari, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga:  Bergandeng Tangan MOI Kota Mataram dan IJTI NTB Peduli Jurnalis

Menurutnya, Virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala.

“Kita tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini, kuncinya selalu waspada. Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, serta hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat,” jelas Aiptu Kohari.

Merespon kegiatan sosialisasi tersebut, Pemdes Tulungrejo mendukung kegiatan itu. Hal itu terkait dari informasi seputar eksistensi virus corona, dari penyebaran hingga pencegahan.

“Mudah-mudahan, kasus virus corona segera hilang. Yang saat ini kita lakukan ialah mendukung program Pemerintah mencegah penyebaran virus corona,” kata Kades Tulungrejo, Muliadi. (dodik)

Kunjungi Juga

Sebut Corona Berasal dari Kalongwewe, Kakek: Obatnya Kedondong

Obat Corona Kedondong, Kakek Sebut Corona Berasal dari Kalongwewe

eportal.id, Kuningan – Sebuah video memperlihatkan seorang kakek yang mengaku dapat membasmi virus Corona mendadak viral …

Dini Hari, Gempa Bumi Dirasakan Sebagian Warga Malang

eportal.id, Malang – Gempa bumi dini hari tanggal 5 Juli 2020, dirasakan warga Tulungrejo, Ngantang, Malang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *