Cek Keamanan dan Kesiapan TPS Pilkades, Kapolres Probolinggo Patroli Malam dengan Kendarai Motor

Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo menggelar patroli dengan mengendarai sepeda motor cek kesiapan TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Tampak hadir unsur Forkopimda yang mendampingi Kapolres Probolinggo dalam kegiatan tersebut, antara lain Dandim 0820 Probolinggo, Kajari Kraksaan, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut guna menjaga kondusifitas kamtibmas dan mengecek kesiapan di TPS Pilkades serentak 2022.

Kapolres Probolinggo bersama rombongan melakukan patroli ke beberapa TPS, di antaranya di TPS 06 Desa Kebonagung dan TPS 01 Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan dan TPS 01 Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Rabu (16/2/2022) malam.

Giat itu ditujukan agar Forkopimda bisa memastikan secara langsung kesiapan sarana, keamanan, dan perlengkapan prokes di TPS. Kedatangan mereka pun disambut Forkopimka setempat.

Baca Juga:  HPN Ke 75 Tahun 2021 Jurnalis Probolinggo Bersama Forkopimda Kota Probolinggo Bagikan Ribuan Masker

Dalam peninjauan di lokasi, Kapolres Probolinggo yang didampingi Forkopimda Kabupaten Probolinggo menanyakan seperti apa tata laksana pemungutan suara pilkades di TPS itu.

Ketua Panitia Pilkades Kebonagung, Akhmad Hasan menjelaskan secara gamblang tata laksana pemungutan suara pilkades di Desa Kebonagung.

Ia pun memastikan segala antisipasi sudah dilakukan di dalam TPS. Mulai dari penerapan prokes di TPS hingga pelayanan khusus bagi penyoblos lanjut usia.

Di TPS lainnya (Desa Sumberlele dan Desa Kedungcaluk), tata laksana pemungutan pilkades tidak jauh berbeda dengan apa yang diterapkan di Desa Kebonagung. TPS nampak sudah siap untuk digunakan ketika pilkades serentak di 219 desa digelar keesokan harinya.

“Hari ini kami mendatangi sejumlah TPS yang akan digunakan untuk pilkades besok. Alhamdulillah, setiap TPS dinilai sudah siap untuk ditempati pencoblosan,” kata Kapolres Probolinggo.

Baca Juga:  Naik Sedan Mewah, Habib Hasan Mulachela Bagi-bagi Beras dan Uang

Ia juga berpesan kepada panitia untuk bersikap tegas mentaati segala peraturan yang sudah ditetapkan.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Mari kita sukseskan pilkades serentak 2022 Kabupaten Probolinggo dengan damai, lancar dan aman Covid-19 ” pesannya.


Kunjungi Juga

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

GOLDEN TALENT HUNT hadir pada 80 titik di Nusantara. Mengajak seluruh element masyarakat untuk ikut …

Golden Talent Hunt 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *