Cek Kesiapan Personil, Kapolresta Banyumas Sidak Beberapa Polsek

Cek Kesiapan Personil, Kapolresta Banyumas Sidak Beberapa Polsek
Cek Kesiapan Personil, Kapolresta Banyumas Sidak Beberapa Polsek

Banyumas – Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melaksanakan sidak (Inspeksi Mendadak) dalam rangka cek kesiapan personel ke beberapa Polsek Jajaran Polresta Banyumas, Rabu sore (07/12/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Banyumas didampingi oleh para Pejabat Utama Polresta Banyumas dengan sasaran sidak yaitu Polsek Kembaran, Polsek Sumbang dan Polsek Purwokerto Timur.

Bacaan Lainnya

Saat melakukan pengecekan di Polsek Jajaran, hal yang menjadi perhatian Kapolresta dalam sidak kali ini yaitu kesiap siagaan personel, kesiapan mako Polsek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan kebersihan mako Polsek setiap ruangan unit maupun fungsi.

Selain melakukan pengecekan, Kapolresta juga memberikan arahan kepada personil Polsek dan Bhabinkamtibmas antara lain tentang kewaspadaan dengan situasi kamtibmas yang terjadi diwilayah, pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan besinergi dengan TNI maupun instansi lainnya sehingga terjalin kemitraan yang lebih baik.

Selain itu, Kapolresta juga mengingatkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dan selalu bersinergi dengan para tokoh penting di wilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas harus pro aktif menyapa warga, jalin terus komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh tokoh-tokoh yang ada di wilayah untuk menyerap informasi dari masyarakat”, ungkap Kapolresta.

Tak hanya itu, Kapolresta Banyumas juga menekankan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam pengaman mako dan lingkungan masyarakat terkait pasca terjadinya peristiwa teror di wilayah Polda Jabar.

”Kita semua tentu berharap kejadian di Bandung tidak terulang kembali diwilayah kita maupun di markas Polisi daerah lain di Indonesia. Kita tidak perlu takut namun harus lebih sigap dan waspada”, kata Kapolresta. (KUS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *