Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai
Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai

Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai

eportal.id, Surabaya – Viral di media sosial video yang menampilkan Habib Umar mengamuk dan cekcok dengan petugas check point PSBB di jalan keluar tol Satelit, Surabaya.

Habib Umar yang mengendarai sedan hitam dengan nomor polisi N 1 B dinilai melanggar, namun menolak untuk ditertibkan dan diminta memutar balikkan kendaraannya.

Kasus cekcok antara petugas satpol pp dan Habib Umar tersebut sempat akan dibawa ke ranah hukum. Namun belakangan terjadi islah, perdamaian kedua bela pihak, Habib Umar dan Asmadi berdamai.

Kini tokoh agama Habib Umar Abdullah Assegaf berbaikan dengan petugas Satpol PP yang sempat cekcok dengannya, Jumat (22/5/2020).

Berkat upaya mediasi dari Polda Jatim, kini kedua pihak yang berseteru tersebut bisa berdamai. Sabtu (23/5/2020).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan telah bersilaturahmi ke rumah Habib Umar.

Kapolres ditemani petugas Satpol PP yang terlibat, Asmadi, untuk meluruskan masalah yang terjadi diantara keduanya.

Dalam pertemuan yang terjadi di rumah Habib Umar di daerah Bangil, Pasuruan, Jawa Timur tersebut, akhirnya dicapailah kata damai.

Secara pribadi, Habib Umar mengaku telah memaafkan perlakuan yang dialaminya dalam kejadian tersebut.

Sedangkan Asmadi sebagai pihak yang juga merasa dirugikan atas kejadian tersebut tidak akan memperpanjang masalah lebih lanjut.

Sementara itu pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda memberikan sindiran menohok kepada anggota satpol pp yang minta maaf ke Habib Umar Assegaf. Abu Janda tak habis pikir hingga aparat sampai meminta maaf terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan oleh Abu Janda melalui akun Facebook miliknya Permadi Arya. Ia menilai Habib Umar Assegaf telah salah melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun justru aparat yang meminta maaf.

Dia yang salah mulai duluan, aparat yang minta maaf. Sampai kapan bangsa ini mau punya mental inferior seperti ini?” kata Abu Janda seperti, Sabtu (23/5/2020).

Mental inferior yang dimaksud oleh Abu Janda adalah sikap rendah diri dan tidak percaya diri. Abu Janda menyindir sikap warga Indonesia yang merasa orang-orang asal luar negeri lebih hebat dibandingkan Indonesia.

Berikut ini video saat Habib Umar dan Asmadi berdamai:

(rnd)

Kunjungi Juga

Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai

Minta Maaf ke Habib Umar Assegaf, Anggota Satpol PP Diberi Hadiah Umroh

eportal.id, Pasuruan – Insiden adu fisik antara Habib Umar Assegaf Bangil dengan petugas Satpol PP …

Dokter Cekcok dengan Petugas PSBB dan Catut BNNP Sumbar, Minta Maaf

Dokter Cekcok dengan Petugas PSBB dan Catut BNNP Sumbar, Minta Maaf

eportal.id, Padang¬†– Dokter yang ada dalam video viral cekcok dengan petugas pembatasan sosial berskala besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *