Cerita Kepanikan Pengunjung Swalayan Di Kota Probolinggo Saat Gempa Terjadi

Probolinggo – Gempa bumi 2 kali dirasakan warga Kota Probolinggo, membuat pengunjung Swalayan KDS (Karunia Damai Sejahtera) di jalan Dr Sutomo, Kota Probolinggo, semburat keluar gedung. Sabtu (10/4/2021).
“Pas asik memilih baju dan belanja buat stok makanan untuk bulan puasa, tiba – tiba ada lindu atau gempa, sempat jatuh, bangun langsung kabut keluar, karena semua pengunjung panik, jadi ikut panik, besar gempanya” ujar pengunjung KDS, Solihah (56), warga Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.
Kerusakan dan kerugian akibat gempa bumi ini, masih belum diketahui, hanya terlihat barang pecah belah di swalayan KDS, banyak yang pecah.
Kepanikan warga juga di seluruh pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel dan perkantoran swasta, keluar dari gedung.

Baca Juga:  Pansus Banjir Jakarta Akan Panggil Ahok Untuk Dimintai Pendapat

Sri Lestari (41), manager super market swalayan KDS, begitu besar gempa buminya, kami perintahkan securiti untuk menyuruh pengunjung dan pekerja keluar, karena membahayakan jiwanya, dan kami masih belum hitung kerusakan gedung maupun barang stok di swalayan tempat kami bekerja.

“Terasa sekali gempa buminya, langsung menyuruh sekuriti untuk pengunjung dan pekerja, keluar dari gedung, untuk menyelamatkan diri, kenceng banget gempanya, banyak barang pecah belah jatuh di dalam, kami masih belum hitung kerugian dan apa kerusakan belum kami lihat” ujar Sri, saat dikonfirmasi.
Menurut Kalaksa BPBD Kota Probolinggo, Gito Prasetyo, kami masih keliling untuk memantau kerugian material akibat gempa bumi yang berpusat di pantai Selatang Malang ini, untuk korban jiwa dipastikan nihil, dan kami siap siagakan petugas BPBD dan relawan untuk posko gempa bumi yang barusan terjadi.
“Kami masih keliling ke pusat – pusat kota dan pemukiman untuk memantau kerugian akibat gempa bumi, dan warga segera lapor ke call center untuk laporan dampak gempa bumi, petugas BPBD dan relawan di siap siagakan untuk posko laporan gempa bumi” tegas Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Gito saat dihubungi melalui ponselnya.

Baca Juga:  Pantau Kelayakan Air Minum, Bappeda Gelar Rapat Koordinasi Dengan Kelompok Kerja Air Minum Dan Penyehatan Lingkungan Permukiman

Menurut informasi BMKG Kekuatan gempa bumi berkekuatan 6.7 SR, waktu gempa pukul 14:00:15 WIB, di lintang 8.95 LS, bujur 112.48 BT diKedalaman 25 Km, lokasi Jawa, keterangan BMKG, 90 km barat daya Kabupaten Malang Jatim, 95 km tenggara Kabupaten Blitar Jatim, 100 km tenggara Kota Blitar Jatim, 190 km barat daya Surabaya Jatim, 700 km tenggara Jakarta, namun gempa ini tidak berpotensi Tsunami.

Kunjungi Juga

Walikota Probolinggo Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Probolinggo, Untuk Penanganan COVID- 19

Probolinggo – Walikota sekaligus ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, melakukan langkah refocusing anggaran perjalan …

Komplotan Curwan Di Dor Kakinya Oleh Buser Satreskrim Polres Probolinggo Kota, 12 Hewan Ternak Diamankan

Probolinggo – Komplotan residivis pencurian hewan ditangkap tim Satreskrim Polres Probolinggo Kota, karena melawan semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *