Damkar Kota Probolinggo Berhasil Lepas Cincin Di Jari Pria Asal Kabupaten Probolinggo

Probolinggo – Maksud hati memakai cincin akik pemberian dari sang paman, justru cincin tersebut tidak bisa dilepas, beruntung Damkar Pemkot Probolinggo Berhasil lepas cincin pria Kabupaten Probolinggo. Kamis (6/1/2022).
Akhirnya kepanikan Agung (27), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, akhirnya sirna setelah mendatangi Kantor Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo.

Sebelumnya yang bersangkutan mendatangi sejumlah rumah sakit agar bisa melepas cincin akik yang melingkar di jari manisnya.

Agung sempat kecewa, karena 2 rumah sakit yang dituju tidak sanggup membuka cincin yang terbuat dari monel tersebut.

Atas petunjuk tim medis RSUD dr Mohamad Saleh itulah, Agung yang sudah putus asa akhirnya mendatangi Mako Damkar Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Goes Sehat Tanpa Penyakit Menuju New Normal

Pelan tapi pasti, Tim Damkar mulai menggergaji cincin dan memotong memakai mesin gerindra mini di jari manis yang sudah membengkak membuat petugas harus ekstra hati-hati dalam memotong cincin.

Sekitar 30 menit kemudian, petugas berhasil melepas cincin akik yang ada di tangan Agung dengan menggerinda dari 2 sisi cincin.

Agung, cincin yang dia pakai merupakan pemberian dari pamannya, saat dipakai bisa masuk seperti biasa, namun pada saat dilepas justru menemui kesulitan.

“Kerjanya profesional terimakasih tim Damkar Perintah Kota Probolinggo, sehari dipakai cincin pemberian pamannya tidak bisa dilepas, datang ke rumah sakit PG Wonolangan karena tidak punya alat terus di suruh datang ke rumah sakit dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo, diberi saran untuk ke Kantor Damkar Kota Probolinggo, alhamdulillah berhasil dilepas” ujar Agung, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Anak Kelas 5 SD Rawat Ibu yang Stroke

Sholeh Hermanto, Komandan regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo, mengatakan selama proses pelepasan cincin tak ada kendala, namun petugas harus ekstra hati – hati, lantaran cincin akik tersebut melekat kuat di jari korban, takut mengenai jarinya.

“Katanya sudah datang ke rumah sakit PG Wonolangan di Kecamatan Dringu, disuruh ke RSUD dr Mochamad Saleh, karena alat tidak ada disuruh ke kantor Damkar Pemkot Probolinggo, dan alhamdulillah meski lama karena logam terbuat dari monel dan berhasil dilepas” tegas Sholeh.

Usai berhasil dilepas, Agung selanjutnya pulang dengan bernafas lega. Meski sempat membuatnya panik, namun cincin yang rusak tetap dia simpan sebagai kenang-kenangan dari sang paman.

Kunjungi Juga

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Gerak Cepat Polres Probolinggo Evakuasi Pohon Tumbang Hadang Jalan di Probolinggo

Probolinggo – Hujan lebat dan angin besar menyebabkan sebuah pohon tumbang menutup Jalan Raya Pakuniran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *