Dandim 0820 Probolinggo Manfaatkan Kolam Selain Pelihara Ikan Menjadi Ladang Hidroponik

Probolinggo – Dengan memaksimalkan lahan yang ada di komplek Makodim 0820 Probolinggo, agar bermanfaat terutama di masa pandemi Covid-19 ini, Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, memelopori jajarannya menanam hidroponik yang terbuat dari bahan limbah plastik menjadi pot kecil di atas kolam ikan milik Kodim 0820 Probolinggo.

Dengan maksud memaksimalkan lahan agar berdaya guna dan tepat guna serta menambah keindahan dan keasrian lingkungan maka dibuatlah kebun hidroponik dikolam ikan Kodim 0820 Probolinggo. Selasa, (9/2/2021).

Pembuatan lahan hidroponik ini terinpirasi oleh genangan genangan air di musim penghujan seperti saat ini, dengan adanya genangan air yang tak terurus membuat pandangan mata tak nyaman dan terkesan jorok.

Baca Juga:  Ketahuan Selingkuh, Istri Serahkan Suami ke Pelakor, Ikhlas Ketimbang Sakit Hati

Tanaman hidroponik bisa meningkatkan daya resapan air Maka dibuatlah tanaman hidroponik seperti Kangkung, Slada dan lain lain yang dapat hidup subur di lahan yang basah.

“Kita melakukan penanaman ribuan bibit kangkung dan sejenisnya dengan memanfaatkan pot kecil ini merupakan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan” ucap Letkol Inf Imam Wibowo kepada tim Penerangan Kodim 0820 Probolinggo.

“Kita perintahkan anggota untuk menerapkan program satu anggota satu tanaman di kolam ikan tersebut. Dengan kata lain setiap anggota wajib menanam satu tanaman dan dirawat, agar dapat tumbuh dan bisa bermanfaat kelak” tambah Letkot Imam.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan jaga lingkungan agar bersih dan pada akhirnya bisa juga memutus penyebaran covid 19. Kamandan juga memerintahkan jajarannya untuk mengikuti langkah tersebut dilakukan di Koramil jajarannya.



Kunjungi Juga

288 Napi Lapas Kelas 2B Probolinggo Dapat Remisi Lebaran, 6 Napi Bebas Murni

Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri …

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah sembako menjadi salah satu program Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *