Detik-detik Mobil Pickup Terjun Bebas di Lumajang
Detik-detik Mobil Pickup Terjun Bebas di Lumajang

Detik-detik Mobil Pickup Terjun ke Jurang di Lumajang

eportal.id, Lumajang – Iswahyudi (40) warga Dusun Krajan Desa Argosari Kecamatan Senduro sopir mobil pickup terjun ke dalam jurang sejauh 100 meter.

Menurut informasi yang dihimpun, mobil pickup L-300 itu masuk ke dalam jurang setelah kehilangan keseimbangan saat melintas di jalanan berbukit yang dipenuhi tanah longsor.

Ketika mobil itu lewat, warga sedang membersihkan tanah liat yang menimbun jalan. Namun, sopir pickup tersebut diduga tak sabaran dan tetap saja ngebut, alih-alih memelankan lajunya.

Kecelakaan itu diduga karena pengemudi tak memahami medan jalan sehingga mengalami slip dan terjun bebas, Selasa pagi, (24/11/2020).

Saat mengerem karena tahu di depannya ada mini truk, pickup tersebut terpeleset ke kiri dan akhirnya terperosok ke bawah. Orang-orang yang berada di bakĀ pickupĀ langsung loncat keluar.

Baca Juga:  Mobil Terbakar di Tol Dalam Kota Grogol, Pengemudi Tewas

Tak lama kemudian, pickup tersebut pun terguling ke bawah, dan terus terguling hingga ratusan meter ke kedalaman jurang. Mobil terbalik hingga puluhan kali dari atas tebing dan para penumpanya terpental.

Sebelumnya, warga sekitar sudah mengingatkan sopir tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan namun sang sopir memaksakan menerabas. Akibat dari kejadian tersebut, 3 penumpang terpental dan terjadi kecelakaan tunggal.

“Itu perjalanan dari utara mau keselatan mbak ketika sopir berhenti malah terjun bebas kejurang,” Kata Kanit Laka Lantas Polres Lumajang Ipda Loni Roi M. SH.

Untungnya, kemiringan jurang tempat lokasi kejadian cukup landai,kecelakaan tunggal itu tak sampai mengakibatkan korban jiwa.

“Pengemudi dan tiga penumpang selamat meski mengalami luka serius” Kata Ipda Loni.

Baca Juga:  Satlantas Polres Probolinggo Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Kecelakaan Di Saat Pandemi Corona

Hingga siang hari ini polisi dan petugas lain masih berusaha mengevakuasi pickup dari dasar jurang. Selain kondisinya rusak parah, evakuasi juga sulit karena kendaraan berada di bawah jurang.

Pihaknya mengimbau agar warga lebih berhati-hati ketika melintas di jalur ekstrem terutama musim penghujan. Kontur wilayah yang berada di wilayah pegunungan membuat daerah tersebut punya beberapa jalur ekstrim.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui nasib sopir pickup serta identitasnya.

Berikut ini video detik-detik mobil pickup terjun ke jurang di Lumajang:

(rnd)

Kunjungi Juga

Mobil Ambulans Desa Angkut Kambing di Lumajang. (foto ilustrasi: bbc.com)

Mobil Ambulans Desa Angkut Kambing di Lumajang, Warga Heran

eportal.id, Lumajang – Mobil Ambulans Desa adalah alat transportasi pelayanan kesehatan Bagi masyarakat yang membutuhkan …

Berangkat Kerja, Gadis Asal Dringu Probolinggo Tewas Dilindas Truk

Berangkat Kerja, Gadis Asal Dringu Probolinggo Tewas Dilindas Truk

eportal.id, Probolinggo – Hendak nyalip kendaraan lain saat berangkat kerja, seorang gadis asal Desa Tegal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *