Detik-Detik Tabrakan Beruntun Truk Kontainer di Balikpapan, 5 Orang Tewas 4 Luka
Detik-Detik Tabrakan Beruntun Truk Kontainer di Balikpapan, 5 Orang Tewas 4 Luka

VIDEO: Detik-Detik Tabrakan Beruntun Truk Kontainer di Balikpapan, 5 Orang Tewas 4 Luka

Balikpapan – Peristiwa tabrakan maut di persimpangan menuju Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak, Balikpapan Utara pagi ini, Jumat (21/1/2022), dalam penanganan polisi.

Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan menjelaskan, dari arah Jalan Soekarno Hatta terdapat sebuah truk kontainer yang diduga mengalami rem blong.

Detik detik terjadinya tabrakan maut beruntun melibatkan belasan kendaraan itu terekam CCTV jalan sekitar pukul 06.30 Wita.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 41 detik itu tabrakan beruntun disebabkan truk pengangkut kontainer KT 8534 AJ yang mengalami rem blong ini melaju dengan kencang dari atas Jalan Soekarno Hatta mengarah ke Simpang lampu merah Rapak.

Truk kontainer KT 8534 AJ langsung menabrak belasan kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah. Berdasarkan laporan awal di TKP dari pihak Kepolisian ada lima mobil dan 10 motor yang terlibat dalam tabrakan beruntun itu

Baca Juga:  VIDEO: Kecelakaan di Nagreg Truk Tabrak Terios

Terlihat dari video yang beredar, setidaknya ada kendaraan besar, mobil dan sepeda motor yang harus ringsek akibat kejadian laka lantas tersebut.

Adapun tabrakan tersebut telah mengakibatkan pemandangan yang tragis korban berjatuhan dengan berbagai kondisi ada yang hanya bisa terduduk ada pula yang hanya bisa terbaring.

Dari data sementara lima korban meninggal dunia dimana pasangan suami istri ikut jadi korban. Diketahui kawasan ini kerap terjadi kecelakaan yang diakibatkan kendaraan yang mengalami rem blong.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan, petugas kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi di lapangan termasuk CCTV yang merekam detik detik kecelakaan. Sementara sopir truk sudah diamankan di Mapolresta Balikpapan.

Baca Juga:  Kecelakaan Di Gerbang Tol karang Tengah Arah Tangerang

“Melihat video sangat mengerikan. Memang kawasan itu rawan kecelakaan karena ada jalan turunan serta di depan ada lampu merah, dulu ada rencana buat jalan layang oleh Pemprov,” kata mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di Balikpapan, Jumat.

Namun ia tidak tahu mengapa rencana itu tidak terealisasi mengingat jalur tersebut memang kewenangan provinsi, sedangkan peran Pemkot hanya sebatas pembebasan lahan.

Ia berharap agar dengan berbagai peristiwa kecelakaan di kawaaan itu maka jadi pertimbangan Pemprov Kaltim untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan layang.

Berikut ini video tabrakan beruntun truk kontainer di Balikpapan:

Kunjungi Juga

Truk Pengangkut Motor Kecelakaan di Jalur Tengkorak

VIDEO: Truk Pengangkut Motor Kecelakaan di Jalur Tengkorak

Indragiri Hulu – Kecelakaan kembali terjadi di jalan Lintas Sumatera, kali ini kecelakaan melibatkan truk …

Kecelakaan Beruntun di Bandung (foto: Dok. TMC Polrestabes Bandung)

VIDEO: Kecelakaan Beruntun di Bandung Libatkan 10 Mobil, 7 Sepeda Motor, 1 Gerobak

Bandung – Kecelakaan beruntun terjadi di Bandung, Jawa Barat tepatnya di Jalan Pasir Koja pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *