Didik Sugianto Siasati Perekonomian Keluarga dengan Buka Warung Kopi
Didik Sugianto Siasati Perekonomian Keluarga dengan Buka Warung Kopi

Didik Sugianto Siasati Perekonomian Keluarga dengan Buka Warung Kopi

eportal.id, Probolinggo – Di tengah situasi perekonomian yang tak menentu, sebagian masyarakat mencari jalan pintas yang tidak menghiraukan lagi hal Haram dan Halal yang mereka tempuh, hanya bagaimana mencari penghasilan dengan cepat dan dapat menjadi solusi cepat untuk mengatasi masalahnya, tanpa mempertimbangkan efek buruk yang akan timbul di kemudian hari atas segala tindakan yang dia lakukan. Selasa (30/6/20).

Salah satu ibu rumah tangga dari sekian banyak ibu yang juga mengalami pahit getirnya suasana perekonomian saat ini adalah Iin Asinawati, seorang istri Prajurit TNI anggota Kodim 0820 Probolinggo, Lulusan Tamtama Milsuk Tahun 1993 ini, mensiasati perekonomiannya untuk menambah penghasilan suaminya dengan jalan membuka warung kopi di jalan Basuki Rahmad, di sela-sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

Baca Juga:  Hendak Berswafoto Rayakan Ulang Tahun di Restoran, 3 Orang Jatuh ke Sumur

Ibu beranak 3 ini sama dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang lain, yang harus mengurus suami dan anak-anaknya, namun saat awak media berkesempatan singgah di Warung Kopi “Bu Didik”, khalayak menyebutnya, dan berbincang perihal kegiatannya untuk membantu ekonomi Keluarga dengan membuka warung kopi.

Iin Asinawati (Istri Sertu Didik Sugianto) mengatakan, hal ini dilakukan karena semakin hari kebutuhan keluarga semakin meningkat, anak-anak juga semakin besar, dekolahnya semakin tinggi, hal ini tentunya sangat membutuhkan biaya besar pula, jadi kami bicarakan sama suami untuk mencari solusi yang terbaik dan aman, akhirnya dengan membuka warung kopi inilah kita sepakati, kalau dibilang lelah pasti lelah tapi semoga lelah kami menjadi berkah, ucap anggota Persit Cab. XXIV/ Kodim 0820 Probolinggo ini kepada awak media.

Baca Juga:  Wanita Curi Gelang di Toko Emas Cibubur Terekam CCTV, Polisi: Siap Diselidiki

Di waktu dan tempat berbeda salah satu teman Iin Asinawati (Bu Didik Sugianto) sesama anggota Persit Kartika Chandara Kirana, bernama Indah Kurniawati (Ny Fathur Rahman) mengatakan ibu Didik adalah ibu rumah tangga yang ulet dan tidak mudah putus asa, sejak sekolah dulu memang jiwa berdagangnya sudah tampak, kami sesama anggota Persit salut dengan kegiatan yang dilakukan di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga masih bisa membantu menambah pendapatan suami, pungkasnya kepada awak media yang berbincang dengannya. (Risty)

Kunjungi Juga

Seakan Tak Ada Kata Putus Asa Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Probolinggo Terus Berbuat Untuk Rakyat

Seakan Tak Ada Kata Putus Asa Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran Probolinggo Terus Berbuat Untuk Rakyat

eportal.id, Probolinggo – Penyebaran Virus Corona sampai saat ini terus menunjukkan grafik peningkatan penularannya, hal …

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Hadiri Tradisi Suku Tengger

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Hadiri Tradisi Suku Tengger

eportal.id, Probolinggo – Tradisi Suku Tengger di Jawa Timur yang dijalani sejak zaman nenek moyang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *