Diduga Motif Salib di Baju Muslim, Pria Ini Pun Membakarnya

Diduga Motif Salib di Baju Muslim, Pria Ini Pun Membakarnya
Diduga Motif Salib di Baju Muslim, Pria Ini Pun Membakarnya

Diduga Motif Salib di Baju Muslim, Pria Ini Pun Membakarnya

Tangerang – Baru-baru ini jagat maya kembali digegerkan dengan aksi seorang pria membakar baju muslim karena memiliki motif tertentu.

Video viral aksi pria bakar baju muslim itu salah satunya diunggah di media sosial Instagram fakta.indo, Senin (23/01/2023).

“Seorang pria membakar sebuah baju dikarenakan ada motif yang menurutnya tidak layak dipakai apalagi disimpan, maka harus dimusnahkan. Dia merekam kemudian membagikan di media sosial. Terdengar dalam video, lokasinya ada di sekitaran Ciledug,” keterangan unggahhan video dikutip Eportal.id, Selasa (24/01/2023)

Dalam rekaman video berdurasi 19 detik memperlihatkan baju muslim pria model gamis yang memiliki warna abu-abu. sedang dibakar.

Pada bagian atas baju terdapat beberapa motif yang digabungkan dalam warna emas dan hitam. Motif tersebut terus berulang dari bagian kiri hingga bagian kanan.

Dari motif tersebut, ada satu motif yang membuat pria dalam video melakukan aksi bakar baju muslimnya.

Dalam unggahan video itu, pria yang diduga berasal dari Ciledug, Kota Tangerang, Banten tersebut memperlihatkan motifnya melalui layar kamera ponsel yang kemudian diunggahnya.

Motif yang dimaksud yakni lambang yang dianggapnya seperti salib dari keyakinan agama lain. Lambang tersebut memiliki warna keemasan.

“Ini baju yanng dibeli dari Al Haramain Cileduk. Ada lambangnya (salib) seperti yang saya lingkari ini, masyaallah,” kata pria pembakar baju muslim.

Menurutnya, baju muslim itu sudah tidak pantas lagi dipakai, ia pun memilih untuk membakarnya. Namun, jika dilihat dari kondisi baju sebenarnya masih layak dipakai karena tampak baru.

Baju berwarna abu-abu dengan motif kuning pada bahunya itu pun digantung di pohon pisang, lalu dibakar.

“Ini sudah tidak pantas lagi dipakai. Makanya sebaiknya kita musnahkan,” sambungnya.

Sang pria itu menganggap bahwa motif mirip salib pada baju muslim pria itu sangat menggangu. Ia pun membakarnya dengan tujuan mendapatkan pahala.

“Agar tidak lagi tersimpan di rumah kita. Ini akan mendatangkan pahala bagi kita, masyallah,” pungkas pria itu.

“Ini baju yang baru dibeli dari Ciledug, ini lambangnya seperti ini. Masya Allah. Baju ini sudah tidak pantas lagi dipakai,” pria itu menambahkan.

Aksi pria ini membakar baju muslim karena terdapat lambang seperti salib menuai beragam komentar warganet.

“tlong jaga kantor @palangmerah_indonesia”, akun @novintt.

“pasti anaknya gaboleh belajar matematika”, akun @yusufhendratnoo.

“waduh jalan perempatan bisa2 ditutup nih”, akun @jeartofa.

Berikut ini video diduga motif salib di baju muslim, pria Ini pun membakarnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *