Dikejar Anjing dan Dituduh Mencuri Tanpa Bukti, Pemulung Dipukuli Warga. (foto: FB Ardy Susanto)
Dikejar Anjing dan Dituduh Mencuri Tanpa Bukti, Pemulung Dipukuli Warga. (foto: FB Ardy Susanto)

Dikejar Anjing dan Dituduh Mencuri Tanpa Bukti, Pemulung Dipukuli Warga

eportal.id, Medan – Sebuah video memperlihatkan aksi main hakim sendiri yang dilakukan seorang pria terhadap tiga pemulung viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat tiga orang bocah pemulung dipukuli warga, mereka dituduh telah mencuri barang milik warga namun tidak ada bukti pencurian sebagaimana dituduhkan.

Adapun tiga bocah itu telah melakukan pembelaan dan berkali-kali menyangkal tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa mereka tak mencuri apapun dari warga.

Video itu diunggah oleh seorang pengguna Facebook dengan nama akun Ardy Susanto. Menurut Ardy, kejadian dalam video itu terjadi di wilayah Tuntungan Medan, Kota Medan pada Rabu, 20 Mei 2020.

“Kejadian tadi di pajak Rengit tuntungan kota Medan, 3 pemulung diduga mencuri di rumah warga,” tulis Ardy Susanto Ardy sambil melampirkan 2 video terkait kejadian tersebut.

Menurut informasi Ardy, kronologis peristiwa tersebut berawal saat ketiga bocah pemulung ini lagi mencari sampah. Namun, tiba-tiba mereka dikejar anjing, ketiganya pun berlarian.

Saat mereka berlari itulah, seorang warga pria paruh baya meneriaki mereka dengan sebutan maling.

“Kronologis Pemulung ini lagi ngorek-ngorek sampah, dikejar anjing dan pemulung ini pun spontan lari, terus diteriaki maling sama bapak-bapak yang memukul (tidak pakai baju),” ujar Ardy Susanto.

Pria paruh baya yang tak mengenakan baju ini bahkan tak segan-segan melakukan penganiayaan terhadap ketiga bocah pemulung itu.

Bahkan pria itu tampak memukuli salah satu dari ketiga bocah itu dengan menggunakan kayu sapu. Meski terdengar suara seorang perempuan yang meminta pria itu tak memukul, namun aksinya tetap dilakukan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari aparat kepolisian Tuntungan Kota Medan, Sumatera Utara terkait video viral tersebut.

Sebelumnya, seorang wanita lanjut usia dan berprofesi sebagai pemulung ditampar dan nyaris dihakimi massa di jalanan di Lampung.

Videonya beredar di media sosial, diantaranya di Twitter yang dibagikan oleh akun @black__valley1 dan @WagimanDeep.

Dalam video tersebut tampak seorang pemulung sedang berada di tengah kerumunan, sementara di depannya ada perempuan yang sedang marah sambil sesekali menunjuk-nunjuk muka pemulung.

Tidak hanya marah, perempuan tersebut bahkan menampar wajah pemulung itu, sementara yang lainnya mencoba memeriksa barang bawaan pemulung

Berikut ini video pemulung dipukuli warga karena dituduh mencuri:

(rnd)

Kunjungi Juga

Pengemudi Tewas Terbakar Dalam Mobil di Medan, Ternyata Bos Diskotek The Cube

eportal.id, Medan – Pengemudi Honda Freed yang tewas dalam mobil terbakar usai menabrak pohon di …

Polisi Selidiki Nenek Pemulung, Tidak Benar Ada Upaya Penculikan

eportal.id, Lampung – Sebelumnya video viral dimana seorang nenek pemulung dituduh menculik anak dan dihakimi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *