Dikira Covid-19, Ternyata Tukang Becak Kejang-kejang karena Kelaparan di Cirebon
Dikira Covid-19, Ternyata Tukang Becak Kejang-kejang karena Kelaparan di Cirebon

Dikira Covid-19, Ternyata Tukang Becak Kejang-kejang karena Kelaparan di Cirebon

eportal.id, Cirebon – Seorang penarik becak di Jl Sudarsono Kota Cirebon membuat gempar, karena sempat kejang dan terkapar saat mangkal di atas becaknya, Jumat pagi (24/4/2020).

Dia diketahui bernama Abdullah dan sempat mendapatkan pemeriksaan dari tim medis PSC 119 yang menggunakan alat pelindung diri (APD). Saat ini kondisinya sudah membaik.

Tukang becak yang menetap di sekitar Terminal Harjamukti Cirebon ini mengaku kelaparan dan tiba-tiba merasakan kejang. Dia terakhir kali makan Kamis malam (23/4/2020), dan langsung mangkal di Jl Sudarsono.

“Belum makan, terakhir makan tadi malam. Puasa juga nggak tahu,” ujarnya.

Oleh petugas medis, dia hanya dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan setelah sadar dia kembali mangkal duduk di atas becaknya. Abdullah tidak diperiksakan lebih lanjut ke rumah sakit, karena tidak membawa KTP dan identitas apapun.

Baca Juga:  Meringankan Beban Ekonomi Saat Pandemi Corona, PT BJB Kota Probolinggo Gelontorkan 666 Paket Sembako dan 1600 Masker

Sejumlah warga yang melintas dan mengetahui keberadaan tukang becak tersebut, beberapa sengaja berhenti untuk memberikan sesuatu setelah melihat tukang becak kejang-kejang karena kelaparan.

Petugas Satlinmas yang ada di lokasi, Sugiyanto menjelaskan, kondisi tukang becak kejang-kejang pertama kali diketahui oleh seorang pengendara.

Kemudian, pengendara tersebut melapor ke Satlinmas yang sedang jaga di seberang jalan dan mengubungi Call Centre 112 agar sang tukang becak mendapatkan pertolongan secepatnya.

Banyak warganet yang miris melihatnya. Tak sedikit pula yang justru membandingkannya dengan sikap beberapa ojek online yang sering mengeluh.

” Panjang umur buat ojol yang suka ngeluh ya, panjaaang sepanjang panjangnya, sampai 300 tahun dah,” kata @nandaskuy

Baca Juga:  Lockdown Membawa Petaka Bagi Warga Miskin India

” Sedih banget lihatnya ya Allah. Panjang umur pak,” ucap @Serlin_Ok

” Padahal hari jumat, bapak kenapa ga ke mesjid aja.. Pasti dapet nasi kotak.. Insya Allah disetiap mesjid skrg ada nasi kota atau cemilan gratis.. Dimedan gituh #cmiiw,” tutur @almerfahleri

” Mari bergerakkkk paling tidak kasih uang ke tukang” becak…. meskipun 10 ribu bagi dia sangat berharga, yang penting kompak bergerakkkkkk,” ujar @radil_96

Berikut ini video dikira covid-19, ternyata tukang becak kejang-kejang karena kelaparan di Cirebon:


(radarcirebon)

Kunjungi Juga

Jasa Marga Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Desa Jati Urip, Dikawal Ketat Babinsa

eportal.id, Probolinggo – Kita wajib bersyukur kepada sang pencipta alam dan isinya, karena masih memberikan …

Forkopimda Kota Probolinggo Gelar Rakor Penerapan Kelurahan Tangguh

eportal.id, Probolinggo – Bertempat di Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *