Dini Hari, Gempa Bumi Dirasakan Sebagian Warga Malang

eportal.id, Malang – Gempa bumi dini hari tanggal 5 Juli 2020, dirasakan warga Tulungrejo, Ngantang, Malang. Getaran yang ditimbulkan sempat menggetarkan kaca rumah warga, dan membuat beberapa warga keluar rumah. (sabtu/5/7/2020)

Berdasarkan info BMKG, gempa tersebut terjadi pukul 02.09 wib dengan kekuatan 5,3 mag, sedangkan lokasi pusat gempa berada 129 kilometer tenggara Kabupaten Blitar, Jawa Timur, atau 9.29° lintang selatan dan 112.31° bujur timur, dengan kedalaman 79 kilometer.

Bacaan Lainnya

Menurut situs resmi bmkg, gempa tersebut tidak berpotensi terjadi tsunami, namun BMKG menyarankan agar hati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

Selain itu, BMKG merilis, gempa juga dirasakan di tempat lain di Jawa Timur, yaitu Trenggalek, Nganjuk dan Pacitan, serta sebagian daerah di Jawa Tengah.

Belum ada informasi lain yang berkaitan dengan terjadinya gempa dini hari ini, khususnya di Malang ataupun daerah lain. Demikian juga dampak akibat terjadinya, belum ada laporan dari warga, terutama di Ngantang, Malang. (dodik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *