Dokter Cekcok dengan Petugas PSBB dan Catut BNNP Sumbar, Minta Maaf
Dokter Cekcok dengan Petugas PSBB dan Catut BNNP Sumbar, Minta Maaf

Dokter Cekcok dengan Petugas PSBB dan Catut BNNP Sumbar, Minta Maaf

eportal.id, Padang – Dokter yang ada dalam video viral cekcok dengan petugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pos Padang-Pesisir Selatan (Pessel) minta maaf. Dokter M John Abrahim mengatakan cekcok tersebut karena reaksi spontan.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan video yang beredar selama ini. Sehubungan dengan video yang viral di media sosial beberapa hari ini,” kata John dalam video yang diterima wartawan, Jumat (15/5/2020).

Dalam video tersebut, John juga menyampaikan klarifikasi atas identitas pekerjaan dirinya. Dia menyatakan bahwa dirinya adalah psikiater dan tim COVID-19 di Semen Padang Hospital (SPH).

John juga mengklarifikasi bahwa dirinya bukan anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat (BNNP Sumbar). Atas pernyataan yang pernah dibuatnya, dia menyampaikan permohonan maaf.

“Dengan ini saya mengakui bukan anggota atau personel ataupun juga PNS di BNN Sumbar. Untuk itu, dalam surat pernyataan ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada Kepala BNN RI, kepala BNNP Sumbar, serta pihak-pihak yang dirugikan atas video yang beredar di berita dan postingan video pada jejaring sosial dan juga media sosial,” ujar John.

Baca Juga:  Keindahan Alam Wakatobi, Destinasi Bawah Laut Terindah di Dunia

Dia mengatakan cekcok terjadi secara spontan. Namun John tidak membahas atau menyinggung soal cekcok dalam video yang viral.

“Semua ini dikarenakan reaksi spontan saya. Untuk itu dengan surat ini dan pernyataan ini saya ucapkan terima kasih atas pengertian dan kelapangan dada dari semua pihak yang terlibat,” kata dia.

Sebelumnya, BNNP Sumbar juga sudah buka suara karena turut disebut-sebut oleh dokter dalam video tersebut. BNNP Sumbar menyatakan tidak punya kaitan dengan dr M John Abrahim.

“Bersama ini Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat menyampaikan secara resmi bahwa yang bersangkutan bukanlah pegawai Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat atau sedang tidak berdinas di BNN Provinsi Sumatera Barat,” demikian keterangan BNNP Sumbar seperti dilihat di situs resminya, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga:  Kurangi Beban Hidup Masyarakat Dampak Covid-19, Polsek Mayangan dan 3 Pilar Bagikan Sembako

Momen John menyebut-nyebut BNNP Sumbar terjadi saat dia hendak meninggalkan pos batas Padang-Pessel, Jl Raya Bungus, simpang Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Hal itu dilakukan setelah John terlibat cekcok dengan petugas sekitar 10 menit.

“Pihak Pam Satgas COVID-19 menyuruh yang bersangkutan meninggalkan lokasi dan dr M John sempat berkata ‘saya dari BNN Sumbar kalau cari saya di BNN Sumbar’,” kata Kasi Ops Korem 032 Wirabraja, Kolonel Sugiono, dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Berikut ini video dokter cekcok dengan petugas PSBB:

View this post on Instagram

Seorang pria yang mengaku dokter terlibat cekcok dengan aparat yang menjaga di check point PSBB di perbatasan Padang dengan Pessel, Rabu (13/5-2020). Pria itu menanyakan kepada petugas tentang surat untuk pemeriksaan KTP. Tak hanya itu, ia juga beberapa kali mengucapkan kata preman di lokasi kejadian yang diketahui ada aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP dan Dishub. Cekcok tersebut diduga terjadi saat oknum tersebut dihentikan dalam pemeriksaan di posko. Lalu ia terlibat adu mulut dengan petugas. Ia pun akhirnya disuruh putar balik ke oleh petugas. Pria yang menggunakan mobil pajero putih dengan nopol BA 1649 BZ itu hendak pergi. Ia sempat menantang petugas untuk mencarinya di BNN Provinsi Sumbar. @eportal.id @bataviainfo #padang #sumut #padanghits #psbb #psbbpadang #pembatasansosialberskalabesar #dirumahaja #eportalid #bataviainfo

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on


(detikcom)

Kunjungi Juga

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

Koramil 0820/01 Kanigaran Laksanakan Karya Bhakti TNI Penanggulangan Bencana Sosial

eportal.id, Probolinggo – Menjelang perubahan menuju kehidupan New Normal Koramil 0820/01 Kanigaran tak mau kecolongan. …

Prajurit Puslatpur Marinir 3 Grati Mengikuti Rapid Test Covid-19 Massal di Pelindo 3 Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Mayor Mar Rudi Sutisna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *