Dokter Kandungan Positif Covid-19 di Kota Probolinggo, Total 11 Orang Terpapar Covid-19
Dokter Kandungan Positif Covid-19 di Kota Probolinggo, Total 11 Orang Terpapar Covid-19

Dokter Kandungan Positif Covid-19 di Kota Probolinggo, Total 11 Orang Terpapar Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Ketidak jujuran pasien yang datang memeriksakan diri, menambah daftar angka 11 orang di Kota Probolinggo, positif Virus Covid 19, kali ini dokter kandungan positif covid-19.

Ia berpraktek di Kota Probolinggo, dan hasil Swab dinyatakan ia terpapar virus corona atau positif Covid 19.

Diperkirakan terpaparnya dokter kandungan buka praktek umum, juga tertular dari pasien yang melakukan kontrol kesehatan kandungan, atau kontak dengan keluarga pasien yang datang melakukan pemeriksaan medis kandungannya yang terpapar Virus Covid 19 sebelumnya.

Sebelumnya, di Kota Probolinggo, juga seorang dokter umum yang juga buka praktek, juga terpapar, jadi ada 2 dokter yang dinyatakan positif Corona, kini semuanya dilakukan perawatan intensif di ruang isolasi di RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo, untuk dilakukan perawatan khusus pasien Corona.

Baca Juga:  KM Duta Malino Tujuan Probolinggo Mati Mesin di Perairan Sumbawa

Penambahan pasien sudah dirilis oleh percepatan penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Probolinggo, jadi ada total 11 orang pasien Positif Covid 19, untuk Orang Dalam Pamantauan (ODP) sejumlah 296 orang, yang kini masih dipantau 27 orang dan selesai dipantau 269 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 12 orang, selesai diawasi ada 5 orang, masih diawasi ada 5 orang pasien, dan 2 meninggal dunia.

Dr Abraar Khuddah, Jubir Gugus Tugas COVID 19 Kota Probolinggo, kurang kesadaran dan kejujuran masyarakat dengan apa yang dikeluhkan saat memeriksakan diri ke dokter, menjadi penyebab penularan ke dokter, kami harap mari bersama – sama sadar diri dan bahu membahu memutus rantai penyebaran Virus COVID 19, agar tidak semakin meluas di Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Perkuat Daya Tahan Tubuh, Warga Kampung di Kota Probolinggo Tanam Toga Bersama

“Masyarakat kurang kesadaran dan kejujuran saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, atau saat kontrol ke dokter, apa yang dikeluhkan pasien ke dokter, jadi penyebab ada 2 dokter terpapar dikarenakan terpapar dari pasiennya, mari kita jujur, agar tim medis dan dokter tidak menjadi korban paparan Corona” tegas Abraat saat merilies data terkini perkembangan COVID 19. Minggu (10/5/2020).

Abraat berharap masyarakat, mari lebih disiplin dan patuh himbauan dan perintah dari Pemerintah, dan lakukan sesuai protap protokol kesehatan, agar penyebaran Virus Corona tidak terus bertambah di Kota Probolinggo, dan mari berdoa bersama-sama agar bencana alam nasional non alam segera cepat selesai. (Risty)

Dokter kandungan positif covid-19 di Probolinggo.

Kunjungi Juga

5 Siswa dan 1 Guru SMAN 1 Kota Probolinggo Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

5 Siswa dan 1 Guru SMAN 1 Kota Probolinggo Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Probolinggo – 5 siswa SMAN 1 Kota Probolinggo, dan 1 guru honorer positif terpapar COVID- …

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia. (Ilustrasi istimewa)

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia

Probolinggo – Musim penghujan, selama sebulan ini jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *