Dua Ekor Buaya Ditemukan Warga di Sungai Dekat Pemukiman Warga
Dua Ekor Buaya Ditemukan Warga di Sungai Dekat Pemukiman Warga

Dua Ekor Buaya Ditemukan Warga di Sungai Dekat Pemukiman Warga

eportal.id, Dumai – Dengan adanya dua ekor buaya ditemukan warga di sungai Jalan Pomproy Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, masyarakat merasa resah.

Pada tanggal 17 April 2020 Seksi Konservavsi Wilayah IV, Resort Dumai telah mengupayakan dengan menghimbau kepada masyarakat supaya hati-hati dan tidak beraktifitas di sekitar sungai dengan membuat dan memasang spanduk di dekat buaya dijumpai di Jalan Pomproy Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau.

Pada tanggal 27 April 2020, setelah Magrib, oleh masyarakat yang bernama Sabarudin dan kawan-kawan memancing buaya tersebut dengan mata pancing, tali dan satu ekor Ayam.

Pada tanggal 28 April 2020, kira-kira pukul 07.30 WIB, Sabarudin bersama Ujang, Yulharman, Ahmad Nasution mengecek kembali buaya tersebut yang telah dipancing dengan ayam.

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

Dan ternyata buaya tersebut sudah memakan ayam, mata pancing bersama tali pancingnya. Lalu masyarakat mengikat buaya tersebut dengan tali dan menyeret ke atas Jalan Pomproy. Setelah itu buaya dibawa ke Jalan Garuda Sakti RT. 01 Kelurahan Bukit Datuk untuk pengamanan.

Selain petugas BBKSDA Riau, ada juga hadir Camat Dumai Selatan, Kapolsek Dumai Barat, Lurah Bukit Timah, Lurah Bumi Ayu, Lurah Bukit Datuk, Babinsa Bukit Datuk, Babinkantibnas Bukit Datuk.

Kondisi buaya saat ini masih hidup tetapi ada luka dan lecet-lecet. Jenis buaya air tawar atau sinyulong dengan panjang buaya 3,90 meter, jenis kelamin betina dewasa.

Sekitar pukul 11.30 WIB buaya tersebut sudah dibawa dengan mobil ke Kantor Seksi Wilayah IV, Resort Dumai untuk mendapatkan perawatan sebelum dilakukan pelepasliaran atau diserahkan ke lembaga konservasi.

Baca Juga:  Ahli Reptil Australia Gagal Lepaskan Ban dari Leher Buaya

Berikut ini video buaya ditemukan warga di Sungai dekat pemukiman warga:

(gudangberita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *