Panjang 7 Meter, 2 Ekor Hiu Tutul Terdampar di Pantai Wagir Indah

Hiu tutul terdampar di Pantai Wagir Indah Cilacap
Hiu tutul terdampar di Pantai Wagir Indah Cilacap

Cilacap – Dua ekor hiu tutul sepanjang tujuh meter dengan berat 1 ton ditemukan terdampar di Pantai Wagir Indah, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap Jawa, Tengah, Sabtu pagi.

Saat ditemukan, ikan tersebut tak bisa diselamatkan oleh nelayan setempat karena kondisinya sudah mati.

Bacaan Lainnya

Terdamparnya binatang itu diduga gelombang laut yang besar, membuat dua ekor hiu tutul atau yang sering disebut naga lintang oleh nelayan, tereret ke tepian pantai.

Nelayan dan warga yang berada di lokasi pun tidak bisa mengembalikan hiu tutul ini ke laut lantaran sudah terdampar jauh dari laut dalam.

Bobot hiu tutul yang mencapai 1 ton menyulitkan nelayan dan warga setempat untuk mengembalikannya ke tengah laut. Hiu tutul tersebut akhirnya mati di tepian Pantai Wagir Indah.

Selain itu, sulitnya proses evakuasi membuat nelayan dan warga setempat dengan alat manual memotong hiu tutul tersebut untuk dikubur di tepi Pantai Wagir Indah.

Sementara penyebab dua hiu tutul terdampar ke tepian pantai ini diduga lantaran cuaca buruk yang melanda perairan Selatan Jawa.

Peristiwa langka terdamparnya dua ekor hiu tutul ini menarik warga setempat berbondong-bondong melihat dari dekat untuk melihat secara langsung di tepi Pantai Wagir Indah, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Berikut ini video 2 ekor hiu tutul terdampar di pantai Wagir Indah Cilacap :

(KUS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *